Ikuti Humaniora Digital Edge Academy, Begini Kesan Peserta

HUMANIORA – (24/1/2024) Pelatihan Digital Edge Academy yang digelar Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, bekerjasama dengan PT Jawakarta Afkana Properti pada Senin, 22 Januari 2024, mendapat respon positif dari para peserta.

Baca juga:

Salah satu peserta, Ghifary Prayoga, mengungkapkan keantusiasannya setelah mengikuti acara tersebut. Meski memiliki latar belakang keilmuan sastra Arab dan berasal dari keluarga non-pebisnis, namuan ia berharap dapat menggali lebih dalam mengenai dunia properti dari sudut pandang seorang praktisi bisnis properti. 
"Saya jadi lebih bisa melihat peluang dalam dunia properti. Adanya celah-celah yang dapat saya manfaatkan berdasarkan potensi saya menjadikan saya punya planning kedepannya," ungkap mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab semester delapan tersebut.

Ia menambahkan, "(kegiatan) ini sebagai pemantik saya untuk terus lebih menggali wawasan di bidang bisnis di era digital."

Sementara itu, peserta lainnya, Ayu Setia Ningsih, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fakultas Humaniora atas kesempatan belajar dunia marketing melalui kegiatan Digital Edge Academy. Ia menilai program ini sangat membantu terutama bagi mahasiswa yang baru belajar di bidang marketing.

"Insight baru yang saya dapat bahwa bisnis yang menurut kita tidak mungkin akan bisa kita lakukan dengan strategi dan mengenal dunia marketing lebih dalam," ujar Ayu, peserta dari Program Studi Sastra Inggris.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi pelatihan semata, tetapi juga merupakan bukti komitmen Fakultas Humaniora dalam mendampingi mahasiswa menuju sukses di dunia karir. Melalui kegiatan ini, Fakultas Humaniora akan terus berupaya membekali mahasiswa dengan kompetensi bisnis yang relevan agar mereka siap menghadapi peluang karir di masa depan.

Dengan respon positif dari peserta Humaniora Digital Edge Academy, kerjasama antara Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan PT Jawakarta Afkana Properti diharapkan dapat terus memberikan manfaat dan wawasan berharga kepada mahasiswa dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis yang terus berkembang pesat. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id