Mahasiswi Humaniora Sabet Runner Up 1 Duta Parekraf Jatim 2024

HUMANIORA – (22/1/2024) Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Nabilah Ulil Fikriyah, mahasiswa semester 5 asal Kabupaten Pasuruan ini, berhasil meraih gelar Runner Up 1 Puteri pada Pemilihan Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jawa Timur tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Simpour Group Pageant (21/1).

Baca juga:

Ajang prestisius ini diikuti oleh peserta dari seluruh Jawa Timur, menampilkan bakat, kecerdasan, dan pengetahuan dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Nabilah berhasil menunjukkan kualitasnya yang luar biasa, mengukir prestasi gemilang di tingkat regional.

Dengan pencapaiannya ini, Nabilah mendapatkan kesempatan langka untuk terlibat aktif sebagai Agen Perubahan Sektor Pariwisata, khususnya di Jawa Timur yang dikenal memiliki kekayaan sektor pariwisata yang melimpah. Melalui peran barunya, ia diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

Dalam wawancara pasca-kemenangan, Nabilah mengungkapkan rasa syukurnya, "Alhamdulillah di ajang ini saya bisa membanggakan kedua orang tua dan kampus tentunya atas prestasi yang sudah saya capai. Semoga dengan pencapaian kali ini, saya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas."

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Galuh Nur Rohmah turut mengucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa yang telah diraih oleh Nabilah Ulil Fikriyah. "Prestasi Nabilah adalah suatu kebanggaan bagi Fakultas Humaniora dan seluruh civitas akademika UIN Malang. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi dan berprestasi di berbagai bidang," ungkap Dr. Galuh.

Prestasi Nabilah tidak hanya membanggakan pribadi, tetapi juga menjadi cermin dari komitmen Fakultas Humaniora UIN Malang dalam membina mahasiswa untuk menjadi individu yang berkualitas dan berprestasi. Prestasi ini menjadi bukti bahwa UIN Malang tidak hanya berfokus pada pendidikan akademis, tetapi juga mendorong mahasiswa untuk berkembang dalam berbagai aspek, termasuk dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id