Mahasiswa Humaniora Menjadi Finalis Duta Pariwisata Indonesia 2023

HUMANIORA – (3/10/2023)- Muhammad Naufal Arrafi, mahasiswa Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, menjadi salah satu finalis dalam ajang Duta Pariwisata Indonesia 2023. Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan oleh Yayasan Abhyya Parama Mavendra, dengan babak puncak yang berlangsung di Denpasar, Bali, pada Minggu 24/9/2023.

Baca juga:

Piagam NAufal

Naufal Arrafi, mahasiswa asal Banten ini berhasil melalui berbagai tahap seleksi ketat dalam kompetisi ini. Proses seleksi ini meliputi audisi nasional, audisi tingkat daerah yang dipandu oleh regional director, dan tahap seleksi melalui organisasi atau talent management di seluruh Indonesia. Usai melewati semua tahap ini, Naufal dan finalis lainnya kemudian menjalani kegiatan Pra-Karantina dari 1 Agustus hingga 14 September 2023.

Agenda kegiatan Pra-Karantina mencakup serangkaian aktivitas, termasuk pengambilan Official Photo, rekaman Video Aksi Nyata, dan Talent Show. Selanjutnya, mereka melanjutkan ke Karantina di Nusa Dua, Bali, yang berlangsung dari 21 hingga 25 September 2023. Selama periode ini, mereka mengikuti beragam kegiatan, termasuk Sashing Ceremony hingga Grand Final Show yang memukau.

Duta 2

Kendati belum berhasil meraih posisi puncak, kehadiran Naufal di tahap final bersama 39 finalis lainnya adalah prestasi yang patut dibanggakan. Pasalnya, kompetisi ini melibatkan peserta dari seluruh Indonesia, dan menjadi salah satu finalis adalah pengakuan akan bakat dan dedikasinya dalam mempromosikan keindahan pariwisata Indonesia.

Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab semester lima ini memberikan kesan tentang pengalaman yang telah ia lalui: "Salah satu pengalaman berharga bagi saya yang tidak hanya memberikan pembelajaran namun juga memaknai arti kebersamaan, toleransi, dan warna warni dari generasi emas Indonesia. Apapun hasilnya, saya merasa sangat bangga dan bersyukur karena kompetisi merupakan bagian dari bagaimana kita menjelajahi, mempromosikan, dan menikmati keindahan pariwisata Indonesia yang kita cintai”, ujarnya. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id