Lagi, Mahasiswa Humaniora Raih Prestasi di Lomba Kaligrafi GBA IAIN Syeikh Nurjati

HUMANIORA – (29/9/2023) Mahasiswa Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, terus menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, Zaqhlul Ammar, mahasiswa semester tiga Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, berhasil meraih juara kedua dalam lomba kaligrafi yang diselenggarakan dalam Gebyar Bahasa Ara (GBA) IAIN Syeikh Nurjati, Cirebon. Lomba bergengsi ini berlangsung mulai tanggal 20 hingga 23 September 2023.

Baca juga:

Kompetisi ini diikuti oleh sejumlah peserta berbakat dari berbagai universitas ternama di tanah air, seperti El-Jabar, UIN Sunan Gunung Djati, UIN Sumatera Utara, UIN Syarif Hidayatullah, INS NU Tasikmalaya, UIN Walisongo, IAIN Kudus, IAI Syarifuddin Lumajang, Universitas Nurul Jadid, UPI, STISHK, dan masih banyak lagi.

Prestasi Zaqhlul Ammar ini merupakan buah dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam seni kaligrafi. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur masih diberi kesempatan untuk berkompetisi dan berkarya. Walaupun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, pengalaman yang saya peroleh sangat berharga," ungkapnya dengan gembira.

Selain meraih prestasi pribadi, Zaqhlul Ammar juga mengakui semangat juang para peserta lainnya dalam mencapai posisi terbaik. "Semangat peserta dalam berkompetisi sungguh luar biasa. Semoga kita semua terus konsisten dalam pengembangan kemampuan kita dan bisa meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan."

Sebelumnya,  Zaqhlul Ammar, juga telah menunjukkan prestasinya yang luar biasa dengan meraih peringkat ketiga Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional, dalam Islamic Festival 2023, yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sumedang, Jawa Barat, yang digelar pada 7 hingga 17 September 2023. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id