Zaqhlul Ammar, Mahasiswa Fakultas Humaniora Berjaya dalam Lomba Kaligrafi Nasional

HUMANIORA – (25/9/2023) Zaqhlul Ammar, mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sekali lagi menunjukkan prestasi luar biasa dengan meraih peringkat ketiga Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional, dalam Islamic Festival 2023, yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sumedang, Jawa Barat, yang digelar pada 7 hingga 17 September 2023.

Baca juga:

Fakultas Humaniora Gelar Yudisium Semester Ganjil 2023/2024, Berikan Apresiasi 6 Mahasiswa Terbaik

Hebat! Mahasiswa Humaniora Raih Juara 3 dalam Lomba Essay Bahasa Arab Tingkat Asia Tenggara

Dalam persaingan yang sengit, Zaqhlul Ammar berhasil menonjol di antara peserta-peserta berbakat dari berbagai universitas ternama di seluruh Indonesia, termasuk UIN Ar-Raniry Aceh, UIN Sunan Gunung Djati, USK, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo, IAIN Kudus, dan UGM, untuk menyebutkan beberapa. Karyanya yang indah dan penuh makna berhasil mencuri perhatian para juri.

Keberhasilan Zaqhlul Ammar dalam seni kaligrafi ini bukanlah hal yang kebetulan. Ini adalah hasil dari kerja keras, semangat, dan ketekunan yang luar biasa yang telah dia tanamkan dalam dirinya selama berbulan-bulan persiapan.

Prestasi ini adalah bukti konkret dari komitmen Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam melestarikan seni dan budaya Islam, khususnya seni kaligrafi. Prestasi gemilang ini juga diharapkan akan memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk tetap mendukung dan mengembangkan seni tradisional yang berharga ini.

Menanggapi prestasinya, Zaqhlul Ammar merasa bersyukur dan bersemangat untuk terus berkarya di masa depan.

“Meskipun menghadapi beberapa kendala teknis dari panitia, semangat dan tekad peserta tetap tidak tergoyahkan. Semoga, prestasi ini akan memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh mahasiswa untuk terus berkembang dan berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang”, tutur mahasiswa asal Aceh ini. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id