Buka PBAK, Dekan Humaniora Ajak Mahasiswa Hadapi Tantangan dan Songsong Masa Depan

HUMANIORA - Sebagai langkah pertama dalam perjalanan akademik, mahasiswa baru Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang telah mengikuti acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada hari ini, setelah dua hari sebelumnya mereka mengikuti PBAK di tingkat universitas. Acara yang diadakan di Aula Lt. 3 Fakultas Humaniora ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai budaya akademik yang ada di lingkungan fakultas.

Baca juga:

PBAK F
Dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. M. Faisol, acara PBAK ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru yang penuh semangat. Dalam sambutannya, Dr. M. Faisol menyampaikan pentingnya persiapan mental dan pengenalan budaya akademik bagi mahasiswa baru. "Mahasiswa harus siap menghadapi tantangan," ungkap Dr. M. Faisol.

Lebih jauh Dekan Fakultas Humaniora kelahiran Gresik ini menegaskan bahwa tidak ada orang yang lepas dari tantangan. Tantangan adalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan.

"Untuk mencapai kesuksesan, tidak seorang pun dapat menghindar dari tantangan. Kegagalan, jika terjadi, seharusnya dianggap sebagai pintu menuju keberhasilan. Jangan pernah berputus asa, karena di dalam setiap tantangan terdapat peluang untuk tumbuh dan berkembang," tukasnya.

Acara PBAK Fakultas Humaniora ini dilaksanakan dengan berbagai sesi interaktif yang melibatkan mahasiswa baru secara langsung. Sesi-sesi tersebut mencakup perkenalan terhadap struktur kurikulum, fasilitas-fasilitas akademik, serta berbagai unit dan organisasi kemahasiswaan yang dapat diikuti oleh para mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh mengenai lingkungan akademik dan kemahasiswaan yang akan mereka hadapi dalam perjalanan perkuliahan.

Dengan semangat baru dan pemahaman yang mendalam mengenai budaya akademik dan kemahasiswaan, para mahasiswa baru Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diharapkan dapat menghadapi tantangan dengan percaya diri dan berkontribusi secara positif dalam lingkungan kampus. Acara PBAK ini menjadi tonggak awal yang berharga dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan akademik dan kemahasiswaan. [ai]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id