Prodi Sastra Inggris Gelar Diagnostics Test untuk Mahasiswa Baru, Buka Pintu Menuju Kemampuan Bahasa Inggris yang Lebih Unggul

HUMANIORA – (25/8/2023) Dalam rangka mengukur kompetensi bahasa Inggris para mahasiswa baru tahun 2023, Program Studi Sastra Inggris Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Gelar Diagnostics Test pada Jumat, 25 Agustus 2023. Sebanyak 202 mahasiswa baru Program Studi Sastra Inggris mengikuti ujian ini di ruang teater Fakultas Humaniora lantai tiga.

Baca juga:

Dalam ujian ini, peserta diuji dalam pemahaman tata bahasa, analisis teks, serta kemampuan untuk menyampaikan ide secara tertulis dan lisan dalam bahasa Inggris.

Sekretaris Program Studi Sastra Inggris, Muhammad Edy Thoyib, MA., menjelaskan bahwa tujuan dari tes ini adalah untuk membantu mahasiswa baru mengetahui sejauh mana kemampuan mereka dalam bahasa Inggris dan membantu fakultas merancang program pendidikan yang cocok untuk setiap individu.

"Kami ingin memberikan pengalaman belajar yang personal bagi setiap mahasiswa kami, dan tes ini akan menjadi landasan bagi perencanaan pembelajaran yang efektif," ujarnya.

Para mahasiswa baru tampil antusias mengikuti tes ini sebagai langkah awal dalam perjalanan akademik mereka. Beberapa di antaranya berpendapat bahwa tes ini akan membantu mereka mengidentifikasi bidang-bidang yang perlu ditingkatkan dalam kemampuan bahasa Inggris mereka.

Selanjutnya, hasil dari Diagnostics Test ini akan dianalisis oleh tim akademik Program Studi Sastra Inggris. Para mahasiswa akan diberikan umpan balik yang membantu mereka memahami kekuatan dan bidang-bidang yang perlu diperbaiki dalam kemampuan bahasa Inggris. Hasil tes ini juga akan menjadi dasar untuk merancang program bimbingan akademik yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Dengan terselenggaranya Diagnostics Test ini, Program Studi Sastra Inggris menunjukkan dedikasi mereka dalam memberikan pendidikan berkualitas dan personal bagi mahasiswa baru. Diharapkan, melalui langkah-langkah semacam ini, mahasiswa baru akan mampu menggapai potensi akademik terbaik dalam lingkungan yang mendukung. [vin]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id