Lolos Ujian Sertifikasi, 50 Mahasiswa Humaniora Raih Sertifikat dari LSP Maestro Indonesia

HUMANIORA – (22/7/2023) Sebanyak 50 mahasiswa Fakultas Humaniora lulus ujian sertifikasi LSP Maestro Indonesia, setelah mengikuti ujian selama dua hari, Senin dan Selasa, 8-9 Mei 2023 di Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang.

Baca juga:

Ujian sertifikasi meliputi serangkaian tes tertulis, lisan dan wawancara yang diselenggarakan oleh penguji dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan menggunakan skema Kepemanduan (Tour Guide).

Sebelumnya, para peserta mengikuti ujian sertifikasi ini, para peserta mengikuti pelatihan kepemanduan wisata yang diselenggarakan oleh IPMI, dalam upaya mengembangkan kompetensi dosen dan mahasiswa fakultas, khususnya di bidang kepemanduan wisata.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, para mahasiswa membuktikan kemampuannya untuk menghadapi ujian sertifikasi. Mereka mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan tepat dan meyakinkan, serta memberikan penjelasan yang baik dalam tes lisan dan wawancara.

Salah satu mahasiswa Fakultas Humaniora yang berpartisipasi dalam program tersebut, Farhan Apandi, dengan antusias menaruh harapan sertifikat yang telah ia peroleh berguna dalam mendukung karirnya di masa depan.

"Saya berharap adanya sertifikasi ini semoga kedepannya bisa berguna untuk mencari kerja apalagi sertifikat itu turun langsung dari lembaga pemerintah", ungkap Farhan dengan semangat.

Komentar Farhan mencerminkan keyakinan dan keinginan banyak mahasiswa yang mengikuti ujian sertifikasi ini. Sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintah sangat penting dan berharga dalam kehidupan kerja dan merupakan pengakuan resmi atas keterampilan dan kualifikasi seseorang.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen dan dedikasi mahasiswa humaniora untuk meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan kemampuan mereka di bidang kepemanduan wisata. Selain itu, keberhasilan ini juga mencerminkan kualitas pendidikan yang ditawarkan IPMI untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia kerja. [ni]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id