Lagi, Mahasiswa Humaniora Raih Juara Lomba Video Reels Tingkat Nasional

HUMANIORA – (24/7/2023) Lagi, mahasiswa Fakultas Humaniora meraih prestasi membanggakan. Muhamad Yusron Abdillah, berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Video Reels yang diadakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh, 13 hingga 15 Juli 2023.

Baca juga:

juara reels

Ajang perlombaan videografi ini diselenggarakan secara online, sehingga dapat diikuti oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia. Even kali ini merupakan rangkaian acara milad Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh yang mengusung tema "The Fire of Psychology Cares to Shine and Rises"

Dalam even tersebut, Yusron berhasil menciptakan sebuah karya konten kreatif dengan tema Mental Illness. Berangkat dari kegelisahan yang dirasakannya, ia menuangkannya ke dalam karya video. Ide kontennya langsung dituangkan ke dalam tulisan agar proses pembuatan video dapat berjalan dengan maksimal. Selain itu, ia juga mencari referensi melalui platform YouTube dan artikel-artikel terkait.

Atas prestasi yang diraihnya, Yusron menyatakan kegembiraannya. "Tentunya saya sangat senang dan bersyukur karena video yang saya submit berhasil meraih juara. Terlebih lagi, ini merupakan lomba yang diadakan oleh kampus lain. Jadi, saya merasa bangga bisa membawa nama kampus UIN," ucap Yusron dengan rasa gembira.

Mahasiswa Prodi Sasing tersebut menambahkan bahwa meskipun dirinya meraih juara 2, masih ada misi untuk merebut juara utama di lomba-lomba selanjutnya. Menurutnya, lomba ini menjadi kesempatan baginya untuk mengembangkan kemampuannya dalam pembuatan video. Ia juga ingin merasakan atmosfer kompetisi dalam membuat video, yang dapat berguna dalam meningkatkan keahlian dan pengalaman dalam pembuatan video.

Ketua Program Studi Sastra Inggris, Ribut Wahyudi, M.Ed., Ph.D., juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Prodi Sastra Inggris ini. Ia menjelaskan bahwa skill lain juga memiliki kepentingan yang penting, dan beliau mendorong para mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan mereka tanpa melupakan prestasi akademik.

Dengan prestasinya ini, Yusron telah membuktikan kemampuannya dalam menciptakan karya video yang kreatif dan berkesan. Selain itu, ia juga telah mengharumkan nama Fakultas dan Universitas, serta memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berani mengikuti kompetisi dan mengembangkan kemampuan di luar dunia akademik. [as]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id