Humaniora Siap Terjunkan 417 Mahasiswa Ke Lapangan

HUMANIORA- (3/6/2023) Sebanyak 417 mahasiswa Fakultas Humaniora dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab dan Sastra Inggris akan diterjunkan dalam Praktik Kerja Lapangan (PKL) semester ganjil tahun ajaran 2022/2023, selama 40 hari, mulai Juli hingga Agustus 2023. Peserta PKL ini adalah mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah profesi, yakni pengajaran, penerjemahan, jurnalisme, pariwisata, sinematografi, pengajaran, dan diplomat.

Baca juga:

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Humaniora, Dr. Halimi menyatakan bahwa PKL Fakultas Humaniora ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Humaniora untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan teori yang telah mereka pelajari di lapangan kerja sesuai dengan matakuliah profesi yang dipilih.

“Kegiatan PKL memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa serta mengembangkan potensi mereka melalui pendidikan di instansi pemerintah maupun swasta”, tuturnya.

Para peserta PKL yang akan diterjunkan merupakan mahasiswa semester VI ke atas yang telah memenuhi persyaratan akademik dan administrasi sesuai dengan Buku Pedoman Akademik. Sebelumnya, mereka telah melalui seleksi ketat untuk mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam program ini.

“Peserta PKL kali ini sudah terverifikasi melalui sistem akademik. Selanjutnya mereka akan ditempatkan di berbagai instansi untuk menimba ilmu dan praktik secara langsung di dunia kerja”, imbuh Dr. Halimi.

Berbagai instansi yang telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Humaniora telah siap untuk menerima mahasiswa peserta PKL tahun 2023. Instansi tersebut meliputi lembaga pendidikan, biro terjemahan, lembaga jurnalistik dan penerbitan, dinas pariwisata, agen perjalanan, Komite Badan Islam Harus (KBIH), studio film, studio multimedia, dan balai bahasa.

Dalam instansi tersebut, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman praktis dan mendapat bimbingan dari para profesional di bidangnya. Diharapkan program PKL ini dapat memberikan hasil yang memuaskan dan memberikan manfaat yang positif bagi mahasiswa, Fakultas Humaniora, serta instansi yang bekerja sama. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id