Belasan Mahasiswa Humaniora Turut Harumkan UIN Malang Dalam Ajang Kejuaraan Paduan Suara Nasional

HUMANIORA (17/7/2023) Belasan mahasiswa Fakultas Humaniora yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa Gema Gita Bahana (PSM GGB) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali memperoleh prestasi gemilang dalam ajang kejuaraan "Satu Voice National Choir Festival" yang diadakan di Universitas Islam Negeri Tulungagung. Dalam kejuaraan tersebut yang berlangsung dari 11 hingga 14 Juli 2023, PSM GGB berhasil meraih gelar juara umum pada kategori folklore dan lagu nasional, membanggakan Fakultas Humaniora dan kampusnya.

Baca juga:

PSM GGB dalam even kali ini menerjunkan 36 personil terbaik, yang ketigabelas di antaranya berasal dari Fakultas Humaniora. Muhammad Syauqi Fawaid, Saddam Syafier Afyzon, Kirana Puspayanti, Amalia Zessa Nastiti, Fanny Rahmawan, Dinda Kharisma Lutfiana, Rahmanta Ayum Pratiwi, Putri Syakinah, Qorina Fitri Aulia, Dendy Tegar Desya Putra, Kakha Rian Ghifari, Aldi Edo Pradana, dan Auliya Islakhu Nadziroh adalah beberapa anggota PSM GGB dari Program Studi Sastra Inggris Fakultas Humaniora yang turut menyumbangkan kemampuan mereka dalam memperoleh prestasi ini.

Dalam persaingan ketat melawan paduan suara dari berbagai universitas di seluruh Indonesia, PSM GGB menampilkan dua lagu, Dari Sabang Sampai Merauke dan Cikala Le Pong Pong yang dibawakan luar biasa dengan kemampuan vokal yang memukau dan harmoni yang sempurna. Kedua lagu tersebut mengantar mereka menuju Grand Prix, melibas sejumlah tim paduan suara yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Keberhasilan mereka dalam mempersembahkan lagu-lagu folklor dan lagu nasional dengan penuh emosi dan keselarasan, memperoleh pujian dan penghargaan dari dewan juri dan penonton yang hadir.

Dinda Kharisma, Ketua Umum PSM GBB, mengatakan dia bangga atas prestasi yang telah diraih oleh teman-temannya. Kemenangan tersebut tidak lepas dari latihan intensif tiap hari dan juga dukungan penuh dari pembina mereka.

“Aku harap kita bisa terus maju dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Semoga dengan kemenangan ini teman-teman jadi lebih semangat berlatih untuk kompetisi lainnya di masa mendatang," tambah Dinda Kharisma yang merupakan mahasiswa Sastra Inggris UIN Malang.

Sementara itu, Ketua Prodi Sastra Inggris, Ribut Wahyudi, Ph.D. mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh PSM GGB. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras dan dedikasi para anggota PSM GGB serta dukungan yang diberikan oleh Fakultas Humaniora.

“Selamat kepada PSM GGB UIN Malang atas prestasi yang dicapai. Prestasi ini menunjukkan keunggulan akademik dan seni yang dimiliki oleh mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, khususnya di bidang kesenian vokal”, tuturnya.

Dengan kemenangan ini, PSM GGB semakin memperkuat reputasi mereka sebagai salah satu paduan suara terbaik di tingkat nasional. Prestasi ini juga memotivasi mereka untuk terus mengembangkan bakat dan mengharumkan nama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di berbagai kompetisi paduan suara yang akan datang. [bi]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id