Mahasiswa Fakultas Humaniora Raih Best Social Project Dalam Ajang Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur 2023

HUMANIORA – (20/7/2023) Mahasiswa Fakultas Humaniora, Ahmad Syahrul Adzim, telah mencatat prestasi membanggakan dengan meraih gelar juara dalam ajang Duta Pemuda dan Budaya Best Social Project pada pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur Tahun 2023. Kompetisi bergengsi ini memperebutkan tiga kategori nominasi, yaitu Duta Pemuda & Budaya Best Social Project, Duta Pemuda & Budaya Best Tradcos, dan Duta Pemuda & Budaya Favorite.

Baca juga:

Edisi kedua dari ajang pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur ini bertujuan untuk menghormati, melestarikan, dan mempromosikan kebudayaan Jawa Timur, serta membentuk pemuda-pemudi yang aktif dalam mengembangkan budaya dan membangun masa depan yang lebih baik. Ahmad Syahrul Adzim berhasil menonjol di antara ratusan peserta dari seluruh Jawa Timur yang turut berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Proses seleksi dilakukan secara bertahap, dimulai dari tahap awal hingga terpilihnya 50 semifinalis, dan akhirnya menjadi 24 finalis yang berpasangan. Para finalis diharuskan membuat proyek terkait dengan pemuda dan budaya sebagai bagian dari seleksi. Proyek-proyek tersebut kemudian diserahkan saat sesi wawancara di Lagoon Avenue Mall, Surabaya, untuk diseleksi kembali menjadi enam proyek terbaik.

Ahmad Syahrul Adzim berhasil meraih gelar juara dalam kategori Duta Pemuda dan Budaya Best Social Project. Bersama dengan lima finalis lainnya, termasuk tiga perempuan dan dua laki-laki, mereka menjalankan enam proyek sosial terpilih yang dianggap paling unggul dan dapat direalisasikan. Proyek-proyek tersebut dilaksanakan selama periode pra karantina pada tanggal 1-2 Juli di Desa Osing Kemiren di Sawah Art Space, Banyuwangi.

Dalam komentar mengenai pencapaiannya, Ahmad Syahrul Adzim menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tim dan dukungan yang diberikan. Dia mengungkapkan bahwa partisipasinya dalam ajang ini memberikan kesempatan berharga untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kerjasama tim, dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya pemuda dan budaya dalam membangun identitas Jawa Timur.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa memenangkan salah satu nominasi dalam pemilihan Duta Pemuda dan Budaya Jawa Timur tahun 2023, saya juga bersyukur bisa mendapatkan pengalaman yang belum pernah didapatkan sebelumnya ketika mengikuti ajang pemilihan duta di lingkup kampus”, tuturnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Humaniora, Dr. Galuh Nur Rohmah, menyatakan kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh Ahmad Syahrul Adzim. Ia menjelaskan bahwa Fakultas Humaniora selalu mendorong para mahasiswanya untuk aktif berpartisipasi dalam kompetisi dan acara yang relevan dengan bidang studi mereka.

“Prestasi Ahmad Syahrul Adzim adalah cerminan dari dedikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Humaniora”, tuturnya.

Dengan meraih gelar juara dalam ajang Duta Pemuda dan Budaya Best Social Project, Ahmad Syahrul Adzim telah membuktikan bahwa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memiliki mahasiswa yang berbakat, kreatif, dan berkomitmen tinggi dalam mengembangkan proyek-proyek yang memberikan dampak positif pada masyarakat. (ni)

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id