Beri Inspirasi, Ketua LPMA Paparkan Hasil Tracer Studi Humaniora 2023

HUMANIORA – (7/5/2024) Dalam upaya memberikan inspirasi serta pandangan jelas mengenai masa depan karier bagi mahasiswa, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar kegiatan yang menghadirkan dua narasumber inspiratif, Mim Yudiarto dan Roli Maulidiansyah. Namun, tak hanya itu, kegiatan tersebut juga menjadi wadah untuk menyampaikan hasil tracer study mahasiswa Fakultas Humaniora tahun 2023 yang dilakukan oleh Tim Laboratorium Pembinaan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) Fakultas Humaniora.

Baca juga:

Mewakili LPMA Fakultas Humaniora, Mahrus Ali, M.Sn. memaparkan hasil sejauh mana tingkat kesuksesan alumni dalam menjalani karier setelah menyelesaikan studi di Fakultas Humaniora. Hasil tracer study yang dirilis oleh LPMA Fakultas Humaniora mengungkapkan data yang sangat menggembirakan. Dari total alumni, 53,4% berhasil terserap oleh pasar kerja dan saat ini tengah menjalani berbagai profesi.

Lebih lanjut, Mahrus menjelaskan bahwa pencapaian membanggakan ini tidak berhenti di situ. Data menunjukkan bahwa 57% lulusan Fakultas Humaniora berhasil melangkah ke dunia kerja dalam waktu kurang dari 3 bulan setelah kelulusan. Pernyataan Mahrus ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas bagi mahasiswa Fakultas Humaniora dalam meniti karir di masa depan.

Mahrus juga menyoroti keterlibatan alumni Fakultas Humaniora di berbagai sektor, mulai dari praktisi bahasa, jurnalistik hingga industri kreatif. Ini menunjukkan fleksibilitas dan daya saing tinggi yang dimiliki oleh para lulusan, sejalan dengan upaya fakultas dalam memberikan pembelajaran yang mengutamakan keterampilan praktis. Tracer study ini tidak hanya mencatatkan prestasi, tetapi juga memberikan inspirasi bagi mahasiswa dan calon mahasiswa untuk meraih kesuksesan dengan cepat di dunia kerja. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id