Buka Humaniora I-CAN 2023, Rektor UIN Malang Dorong Penguatan Akses Global Bagi Mahasiswa

HUMANIORA – (21/11/2023) Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar program Humaniora International Career Access Network (I-CAN) 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A., Rabu pagi, 21 November 2023.

Baca juga:

 3

 Dengan dibukanya program Humaniora I-CAN, Rektor menilai Fakultas Humaniora telah mengambil langkah strategis dalam memupuk kompetensi mahasiswa di dunia karir.

“Pengembangan karir bagi mahasiswa merupakan langkah strategis guna mempersiapkan karier mahasiswa yang lebih baik di masa mendatang”, ujar Rektor dalam sambutannya di ruang teater Fakultas Humaniora.

Lebih lanjut, Rektor berharap program ini akan menjadi penguatan akses bagi mahasiswa agar siap tampil dalam dunia kerja, terlebih di era global yang semakin kompetitif. Selain itu, orang nomor satu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini juga menilai langkah Fakultas Humaniora sudah tepat, terlebih dengan menghadirkan para praktisi dan para pelaku bisnis di tingkat global untuk hadir di tengah-tengah mahasiswa memberikan wawasan tren pasar kerja internasional, serta menciptakan peluang berkarir di tingkat global.

0R7A8816 2

"Topik Pak Mahameru tentang manajemen bisnis dan Mr. Bilal tentang kemajuan teknologi dalam bisnis adalah isu kritis dan sangat relevan dengan tuntutan global. Ini penting untuk dikuasai mahasiswa," imbuh pria asal Kota Bojonegoro ini.

Melalui program ini, Rektor menginginkan mahasiswa dapat berpartisipasi aktif dan terlibat dengan serius dalam sesi yang akan dijalani selama tiga hari ke depan, hingga Kamis, 23 November 2023. Pihaknya juga menyinggung bahwa program internasional seperti ini dapat meningkatkan reputasi institusi di tingkat internasional.

“Kegiatan seperti ini semakin membuka peluang bagi lembaga kita untuk dapat meningkatkan reputasi dan pengakuan internasional." ujarnya.

Program ini diikuti oleh 30 mahasiswa terpilih yang berhasil melewati seleksi ketat. Mereka akan mendapatkan layanan dorongan karier dan pengembangan keterampilan untuk memaksimalkan potensi mereka dalam dunia kerja global. Program ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi mahasiswa dan alumni Fakultas Humaniora untuk meraih sukses dalam karier profesional mereka. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id