Mukhayyam Al-Bahts Al-Ilmy Jilid 2, Galang Semangat Penelitian Mahasiswa BSA

HUMANIORA – (17/11/2023)  Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Mukhayyam Al-Bahts Al-Ilmy Jilid 2, Kamis, 16 November 2023 di Ruang Theater Fakultas Humaniora lantai tiga. Kegiatan ini memberikan platform bagi mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab untuk mengeksplorasi dunia pengerjaan tugas akhir, yakni skripsi dan artikel ilmiah.

Baca juga:

Itirafat 2

Peserta yang menjadi target dari kegiatan ini adalah angkatan 2017 hingga 2020, yang sedang berada pada tahap pengajuan judul hingga sedang berproses mengerjakan tugas akhir. Mukhayyam Al-Bahts Al-Ilmy kali ini menghadirkan dua narasumber utama: M. Anwar Masadi, MA, yang meyampaikan kajian sastra Arab dan Arief Rachman Hakim, M. Pd, yang menyajikan materi penelitian dalam perspektif linguistic Arab .

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Program Studi BSA, Dr. Abdul Basid, S.S., M. Pd. dan Sekretaris Program Studi BSA, Moh. Zawawi, M. Pd. Dalam pembukaannya, Kaprodi BSA, Dr. Abdul Basid, S.S., M.Pd. menyampaikan bahwa Mukhayyam Al-Bahts Al-Ilmy Jilid 2 ini secara teknis memberikan panduan kepada mahasiswa dalam menyusun skripsi dan artikel ilmiah. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu kreativitas mahasiswa untuk menghasilkan tugas akhir dan karya ilmiah yang bermutu.

Dengan Mukhayyam Al-Bahts Al-Ilmy Jilid 2, Prodi BSA Fakultas Humaniora terus membuktikan komitmennya untuk memajukan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang unggul, mampu menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id