Keren! Mahasiswa Humaniora Sabet Juara 1 Lomba Khitobah di Arab Fest 2023

HUMANIORA – (26/10/2023)  Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dalam ajang kompetisi Arab Fest 2023 Universitas Padjajaran. Muhammad Zarnubi, mahasiswa berbakat asal Jambi yang sedang menjalani semester 5, berhasil meraih juara pertama dalam lomba Khitobah atau pidato berbahasa Arab yang digelar pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga:

Keberhasilan Zarnubi dalam mengklaim gelar juara pertama ini sangat membanggakan. Saat berkompetisi, ia mampu mengungguli ratusan peserta lainnya yang datang dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tim peserta terdiri dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IDIA Al-Aminn, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia, serta banyak perguruan tinggi lainnya.

Zarnubi menyampaikan kesan dan pengalamannya, "Dulu saya sempat patah semangat karena beberapa event yang saya ikuti tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, ustadz Anwar dan teman-teman El Jidal mengajak saya untuk bangkit lagi, untuk terus berlatih, bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Saya terus belajar, meminta bimbingan kepada senior-senior El Jidal. Dan Alhamdulillah, setelah derasnya keringat, menuai keharuan yang sangat mendalam karena bisa meraih hasil yang baik dalam even ini."

Prestasi ini merupakan bukti gemilangnya pendidikan dan pembinaan yang diberikan oleh Fakultas Humaniora. Mahasiswa seperti Muhammad Zarnubi memperlihatkan bahwa dedikasi, kerja keras, dan bakat dapat menghasilkan prestasi luar biasa dalam ajang kompetisi tingkat nasional. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id