Gelar Visiting Professor, Humaniora Hadirkan Pakar Antropologi dari George Washington University

HUMANIORA – (24/2023) Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang meyelenggarakan Visiting Professor pada Selasa, 24 Oktober 2023, di Ruang Teater Fakultas Humaniora. Acara yang bertajuk "Sacred Language, Text, and Context" ini menghadirkan Prof. Joel C. Kuipers dari George Washington University.

Baca juga:

Prof. Joel C. Kuipers adalah seorang antropolog linguistik yang memiliki minat khusus dalam peran bahasa dalam deskripsi dan interpretasi kehidupan sosial.

Selain sebagai seorang akademisi, Prof. Kuipers juga merupakan Direktur Laboratorium Wacana di George Washington University.

Kuipers2

Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol yang turut hadir dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan hangat kepada Prof. Kuipers. Ia berharap kegiatan ini akan membuka cakrawala berpikir dalam diskursus keilmuan, khususnya di bidang linguistik.

“Selamat datang di Fakultas Humaniora, semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat besar dalam upgrading keilmuan bagi sivitas akademika Fakultas Humaniora”, harapnya.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas Humaniora, para dosen, dan mahasiswa. Dalam suasana yang penuh antusiasme, Prof. Kuipers menjelaskan pandangannya tentang peran bahasa dalam konteks kehidupan sosial masyarakat Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Kuliah pakar ini adalah salah satu dari serangkaian kegiatan yang Fakultas Humaniora selalu tawarkan untuk memperkaya wawasan akademik mahasiswa dan fakultas. Diharapkan bahwa kuliah ini akan menginspirasi pemikiran ilmiah dan penelitian di Fakultas Humaniora serta menjadi langkah awal dalam kolaborasi yang lebih luas di masa depan. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id