Membanggakan, Mahasiswa Humaniora Raih Juara 2 Debat Bahasa Arab di Arab Fest 2023

HUMANIORA – (24/10/2023) Mahasiswa Fakultas Humaniora sukses mengukir prestasi membanggakan dalam Arab Fest 2023 Universitas Padjajaran yang berlangsung pada 20 hingga 22 Oktober 2023. Dalam kompetisi debat bahasa Arab tersebut, mereka berhasil meraih posisi juara kedua. Even ini diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga:

Dalam ajang prestisius ini, tim debat Fakultas Humaniora menunjukkan kemampuan luar biasa mereka dalam berbicara dan berargumentasi dalam bahasa Arab. Tim tersebut terdiri dari Rifki Maulana Hidayat, Betty Ayunda Wulandari, dan M. Husain Rifa’i.

Arab Fest merupakan sebuah acara yang diadakan oleh mahasiswa Sastra Arab Universitas Padjajaran setiap dua tahun sekali. Tujuan utama acara ini adalah untuk memperkenalkan dunia Arab beserta kebudayannya kepada masyarakat luas dan menciptakan wadah pengembangan diri bagi para siswa, mahasiswa, bahkan masyarakat umum melalui ajang perlombaan.

Lomba debat bahasa Arab ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia, termasuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IDIA Al-Aminn, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia, dan banyak perguruan tinggi lainnya.

M. Husain Rifa’I, salah satu debatter mengungkapkan, "Alhamdulillah, setelah beberapa tahun, akhirnya kita bisa memenangkan di event di PTN lagi, tentunya dengan algoritma yang sedikit berbeda pada setiap lomba yang sering kita ikuti." Ungkap mahasiswa asal Tulungagung tersebut.

Prestasi gemilang ini membuktikan kualitas dan potensi mahasiswa Fakultas Humaniora dalam bidang bahasa Arab. Mereka tidak hanya mengukir prestasi bagi diri mereka sendiri tetapi juga membawa nama baik universitas dalam ajang bergengsi ini. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan almamater. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id