Bahas Ecohumanism, Humaniora Hadirkan Pakar Sastra dari Singapore

HUMANIORA – (19/10/2023) - Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sukses menyelenggarakan acara International Scholar’s Engagement pada Kamis, 19 Oktober 2023. Kegiatan bertajuk "From Humanism to Ecohumanism: Humanities Engaging Global Challenges" ini diselenggarakan di ruang teater lantai tiga Fakultas Humaniora.

Baca juga:

Acara ini menjadi sorotan karena menghadirkan narasumber berpengalaman, Dr. Azhar Ibrahim Alwee dari Department of Malay Studies National University of Singapore (NUS).

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari segenap pimpinan, dosen, dan mahasiswa Fakultas Humaniora yang memadati ruang teater.

Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Dr. Azhar Ibrahim atas kesediaannya untuk hadir di Fakultas Humaniora. Ia berharap kehadiran Dr. Azhar dalam lingkungan Fakultas Humaniora dapat membuka cakrawala berpikir semua yang hadir, khususnya terkait dengan isu perkembangan ilmu humaniora di era kontemporer.

“Pertukaran pandangan dan diskusi ilmiah menjadi landasan penting dalam upaya menghadapi perubahan dan tantangan yang terus berkembang di era kontemporer”, ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap dosen dan mahasiswa fakultas Humaniora. Dengan dipandu moderator Muhammad Anwar Mas’adi, MA. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Para peserta nampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini hingga pukul duabelas siang.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen Fakultas Humaniora dalam menjembatani kajian-kajian ilmiah untuk mengatasi tantangan-tantangan global yang semakin mendesak. Diharapkan acara International Scholar’s Engagement ini akan menjadi semangat baru dalam eksplorasi ilmu pengetahuan dan pemahaman tentang peran ilmu humaniora dalam menghadapi isu-isu global yang semakin kompleks. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id