Buka AICOLLIM ke-5, Rektor Tekankan Pentingnya Upgrading Knowledge dan Kolaborasi

HUMANIORA – (6/9/2023) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA., dengan penuh semangat menyambut seluruh peserta yang hadir dalam Annual International Conference on Language, Literature and Media (AICOLLIM) ke-5 pada Rabu, 6 September 2023. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan kebanggaan atas langkah maju universitas dalam mengimplementasikan roadmap universitas untuk mencapai reputasi dan rekognisi Internasional.

Baca juga:

Rektor buka Aicolim 1

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Prof. Zainuddin menekankan bahwa AICOLLIM tahun ini menjadi bukti nyata dari komitmen universitas dalam mencapai standar internasional. Pihaknya memberikan apresiasi kepada Fakultas Humaniora telah menghadirkan pemateri berkelas internasional dari Global University Ranking.

Secara khusus, Prof. Zainuddin menyampaikan penghargaan khusus kepada tamu undangan dari luar negeri yang hadir dalam acara ini, yaitu Dr. Otared Haidar dari Universitas Oxford, Dr. Annette D. Lienau dari Universitas Harvard, Prof. Jerry Won Lee dari Universitas California, dan Prof. Tariq Elyas dari Universitas King Abdulaziz.

Rektor buka Aicolim 2

Pria asal Kota Bojonegoro tersebut menilai bahwa konferensi ini menjadi wadah penting untuk mendiskusikan berbagai isu terkini seputar linguistik dalam lintas ruang dan waktu, sastra dan pembentukan karakter, studi pascakolonial dan peningkatan nasionalisme, manuskrip Islam dalam studi Interdisipliner, dan berbagai topik penting lainnya.

“Konferensi ini penting sebagai wadah upgrading knowledge, kolaborasi dan pertukaran pengetahuan lintas batas untuk menjelajahi perubahan signifikan dalam ilmu humaniora.” ujarnya.

Tak lupa, Rektor Prof. Zainuddin juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pembicara dan peserta yang berbagi ide dan pengalaman mereka dalam konferensi ini.  Beliau juga berharap semua peserta akan mendapatkan manfaat berharga dengan mengeksplorasi ide-ide baru dari semua pembicara dalam konferensi ini.

“Semoga kontribusi dari para ahli dan praktisi ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam pengembangan karier akademik dan profesional”, harapnya. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id