Tahiyyah 2023: Prodi BSA Ajak Mahasiswa Baru Pahami Keunggulan Studi

HUMANIORA – (28/8/2023) Suasana semarak dan penuh semangat mewarnai Auditorium Fakultas Humaniora pada Jum'at tanggal 25 Agustus 2023. Pasalnya, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Arab menggelar kegiatan Tahiyyah 2023, yang menjadi jembatan menyambut mahasiswa baru Prodi BSA tahun 2023.

Baca juga:

tahiyyah2

Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Dr. Abdul Basid, S.S., M.Pd., dalam kegiatan tersebut menyajikan materi dengan tema yang mengundang rasa ingin tahu: "Ada Apa di Prodi BSA?" Materi ini sangat relevan bagi mahasiswa baru Prodi BSA untuk mengenal lebih dekat kehidupan dan lingkungan akademik di prodi mereka.

Dalam paparannya, Dr. Abdul Basid membahas secara rinci tentang berbagai aspek yang melekat pada Program Studi Bahasa dan Sastra Arab. Mulai dari prestasi akademik yang membanggakan, hingga kurikulum yang digunakan dan profil lulusan. Peserta juga diajak untuk memahami pilihan 6 profesi yang dapat diambil setelah menyelesaikan studi di Prodi BSA.

Semua rincian penting disajikan dengan jelas, termasuk mengenai perlunya keseimbangan antara kehidupan akademik dan organisasi, potensi kuliah sambil kerja, serta peran mahasiswa dalam proses akreditasi prodi. Para peserta dihadapkan pada informasi berharga tentang ketahanan mahasiswa, pencapaian juara dalam berbagai lomba, dan kesempatan lulus tanpa skripsi.

Dr. Abdul Basid juga menyoroti kontribusi mahasiswa terhadap pengembangan prodi, yang pada gilirannya berdampak positif pada akreditasi program studi. Penggambaran yang detail dan gamblang ini membantu para mahasiswa baru Prodi BSA memiliki pandangan yang lebih jelas dan komprehensif mengenai apa yang dihadapinya dalam masa studi mendatang.

Tahiyyah 2023 bukan hanya menjadi ajang pemberian informasi semata, tetapi juga sebagai bentuk sambutan hangat dari Prodi BSA kepada para mahasiswa baru. Diharapkan, dengan informasi yang komprehensif dan semangat kebersamaan yang dirasakan dalam acara ini, mahasiswa baru Prodi BSA akan memulai perjalanan akademiknya dengan keyakinan dan antusiasme yang lebih tinggi. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id