Panitia PBAK-F Humaniora Siap Wujudkan PBAK-F Inspiratif dan Humanis

HUMANIORA – (14/8/2023) Semangat kebersamaan dan dedikasi tinggi terpancar dalam rapat koordinasi yang dihelat oleh Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini menjadi langkah awal menuju pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Humaniora yang akan diselenggarakan dari tanggal 23 hingga 24 Agustus 2023. Para panitia yang terdiri dari unsur mahasiswa dan dosen, berkumpul di ruang dekanat, untuk memastikan kegiatan PBAK-F terkonsep dan terencana dengan matang.

Baca juga:

Rapat PBAK

Dalam pertemuan tersebut, Steering Committee (SC) PBAK Fakultas Humaniora, Laela Kamalia Witra, memaparkan tema besar yang akan diusung oleh PBAK kali ini, yaitu "Aktualisasi Diri Sebagai Mahasiswa Adaptif, Berperan Aktif, dan Berwawasan Nusantara." Secara teknis, ia menjelaskan bahwa, PBAK-F akan berlangsung dalam ruang aula dan teater Fakultas Humaniora, sebagai wadah interaksi yang nyaman bagi peserta.

Tidak hanya itu, Laela juga menjelaskan bahwa PBAK-F juga akan mengeksplorasi berbagai aspek Fakultas Humaniora melalui kegiatan interaktif. Para mahasiswa baru akan diajak menjelajah fasilitas seperti Student Access Center (SAC), Perpustakaan Fakultas, serta unit dan laboratorium lainnya untuk memahami lebih dalam tentang lingkungan akademik mereka.

Tidak hanya berhenti di sana, ia juga menjelaskan bahwa  PBAK-F juga akan memberikan panggung bagi mahasiswa untuk berkreasi dan menampilkan seni serta kreativitas mahasiswa.

Dalam arahannya, Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, menegaskan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan humanisme dalam pelaksanaan PBAK.

"Kemanusiaan harus dapat kita junjung. Tradisi-tradisi yang baik, menjunjung tinggi harkat dan martabat kemanusiaan harus menjadi perhatian kita bersama," ujarnya memberikan pengarahan.

Ia juga mengajak para panitia dan mahasiswa untuk berkolaborasi dalam memastikan PBAK-F tidak hanya menjadi acara rutin, tetapi juga wadah yang mampu menggali potensi dan talenta mahasiswa Fakultas Humaniora.

“PBAK bisa dijadikan momen untuk menggali talenta-talenta muda berbakat dari mahasiswa. Ini penting, sebagai strategi kita mengoptimalkan potensi dari mahasiswa Fakultas Humaniora”, imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Humaniora, Dr. Galuh Nur Rohmah, turut memberikan pesan penting kepada panitia PBAK-F. Ia mengingatkan untuk memfokuskan pada penyiapan timeline dan administrasi yang baik, sehingga pelaksanaan PBAK-F dapat berjalan sesuai rencana dan memenuhi harapan semua pihak.

Dengan semangat kolaborasi dan visi yang jelas, Fakultas Humaniora UIN Malang siap untuk menghadirkan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang inspiratif, berakhlak mulia, dan penuh makna. PBAK-F bukan hanya sekadar acara orientasi, melainkan platform untuk merangkul potensi mahasiswa dan menginspirasi mereka menuju masa depan yang gemilang dalam dunia akademik dan kemahasiswaan. [al]

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id