Humaniora I-YES 2023 Telah Usai, Simak Testimoni Peserta Berikut Ini!

HUMANIORA – (14/8/2023) Program Humaniora International Youth Enhancing Study (I-YES) 2023 telah resmi berakhir. Selama tujuh hari mengikuti program, 12 peserta dari berbagai negara telah menjelajahi dan merasakan kekayaan budaya Indonesia, khususnya di kota Malang. Hal ini, telah mengundang kebahagiaan dan meninggalkan kesan mendalam dalam hati mereka. Berikut testimoni para peserta Humaniora I-YES 2023 yang berhasil dihimpun tim Infobub Fakultas Humaniora:

1. Ehsanullah Oria, Afghanistan

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pengalaman luar biasa dalam kemah akademik Humaniora I-YES 2023. Kegiatan yang koordinatif dan bervariasi, seperti lokakarya, seminar, dan acara budaya, telah memperluas wawasan saya dan memperdalam pemahaman tentang budaya Indonesia.

2. Ibrahim Mustapha Salisu, Nigeria

“Sebagai peserta dari Nigeria, saya sangat bersyukur atas pengalaman yang luar biasa ini. Setiap momen, dari Museum Angkut yang memukau hingga pertunjukan tari dan nyanyian Gamelan yang mempesona, telah menjadi bukti nyata tentang warisan budaya Indonesia yang kaya. Interaksi dengan masyarakat lokal dan wawasan yang kami peroleh selama Tur Kota Malang telah memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang tempat yang kami sebut rumah selama program ini."

3. Asaad Belal Othman dari Yaman

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Kami telah menikmati seluruh perjalanan ini, belajar tentang budaya Indonesia, kreativitas, dan bahkan tarian tradisional. Kami sangat menghargai semua pengalaman ini dan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan."

4. Patience Chiwandire, Zimbabwe

"Semuanya sangat luar biasa. Saya menikmati seluruh rangkaian acara yang telah disajikan oleh panitia, dan berharap bisa datang lagi lain kali."

5. Ssendagire Sinani, Uganda

"Program ini memiliki manfaat yang signifikan dalam hidup kami, memperkaya pemahaman kami dan mengubah pandangan kami."

6. Shaima Nawaz, Pakistan

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari program ini. Saya benar-benar berterima kasih atas kesempatan ini dan saya percaya bahwa ini telah meninggalkan dampak positif yang abadi pada semua peserta. Terima kasih kepada Fakultas Humaniora, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, atas penyelenggaraan program yang sangat berkesan dan transformatif ini."

7. Noria Mohammadi, Afghanistan

 "Sangat mengesankan. Saya telah belajar banyak dan mengenal budaya, adat istiadat, bahasa, permainan lokal, dan tempat-tempat menarik di Indonesia, khususnya di Malang."

8. Syahmi Hakimi Bin Saidi, SIngapura

"Saya merasa sungguh bahagia karena saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara dan belajar tentang budaya mereka. Pengalaman ini sungguh luar biasa dan memberikan wawasan baru bagi saya”

9. Shabit Hossain, Bangladesh

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak universitas dan pejabat yang terhormat telah mengadakan program ini, saya sangat belajar dan menikmati, saya mengenal budaya, bahasa, adat istiadat, permainan lokal dan tempat-tempat menarik di Indonesia, khususnya Malang.”

10.  Godknows Zvikomborero Magege, Zimbabwe

“Saya sungguh berterima kasih kepada Fakultas Humaniora UIN Malang karena telah menyelenggarakan program ini dan memberikan kami kesempatan untuk mengalami momen yang begitu menyenangkan”

11.  Tshabih Nasir Eldaw Ahmed, Sudan

"Ini adalah pengalaman baru bagi saya, mengikuti lomba-lomba tradisional yang tidak ada di negara saya. Saya sangat senang dan antusias. Saya ingin berbagi pengalaman ini dengan keluarga saya dan mengajarkan mereka tentang hal-hal yang saya pelajari di sini."

12. Nurtilek Kadyrov, Republik Kirgistan

“Saya betul-betul memiliki kesempatan luar biasa untuk berpartisipasi dalam program Humaniora I-YES 2023 yang diselenggarakan oleh Fakultas Humaniora di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim di Malang. Saya harus mengatakan, ini adalah pengalaman yang sangat memperkaya dan membuka wawasan. Sepanjang program, kami mendapatkan kesempatan untuk memahami berbagai aspek bahasa dan budaya Indonesia. Kami diberikan pelajaran bahasa yang intensif, yang tidak hanya meningkatkan kemampuan bahasa Indonesia kami tetapi juga memperdalam pemahaman kami tentang budaya lokal. Secara keseluruhan, program Humaniora I-YES 2023 adalah perpaduan sempurna antara perspektif lokal dan global. Ini menekankan pentingnya merangkul keragaman, menghargai budaya yang berbeda, dan memupuk hubungan yang bermakna lintas batas."

Testimoni 12

Dalam program ini, peserta tidak hanya mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia, tetapi juga membentuk persahabatan lintas negara dan memperluas pandangan global mereka. Mereka telah mengenal lebih dekat tradisi, bahasa, seni, dan tempat-tempat bersejarah di Malang, menciptakan hubungan yang mendalam serta memperkaya pemahaman mereka tentang dunia.

Dengan semangat Humaniora I-YES yang melekat dalam diri mereka, peserta berjanji untuk terus menghargai keragaman, belajar dengan hati terbuka, dan mendorong perubahan positif di komunitas masing-masing melalui pendidikan dan pemahaman yang lebih dalam. [ni/ay]

Rangkaian kegiatan Humaniora I-YES 2023 dapat disaksikan melalui konten berikut:

Opening Ceremony
https://www.youtube.com/watch?v=ZlVySlrZ7LY

D-1
https://www.youtube.com/watch?v=uKuoXMjwSGc
https://youtu.be/n6VKF69GGXU
https://www.instagram.com/p/CvqbMpXv67F/

D-2
https://youtu.be/zz2LvOFHwPk
https://youtu.be/m82fiuSa6MI
https://www.instagram.com/p/CvtQp1bPiPM/

D-3
https://youtu.be/PVIXclHC83g
https://youtu.be/Rb1_Bu7A0RY
https://www.instagram.com/p/Cvv1qX1g1s_/

D-4
https://youtu.be/vGCeL53qPaY
https://youtu.be/RqX_ZprKx48
https://www.instagram.com/p/Cv3sWOGPKkp/

D-5
https://youtu.be/bcm_xlnPXUY

After Movie
https://youtu.be/kyEe22CJ5B0

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id