Petualangan Tak Terlupakan: Peserta I-YES 2023 Jelajahi Museum Angkut

HUMANIORA – (11/8/2023) Masih dalam rangkaian pelaksanaan program International Youth Enhancing Study (I-YES) 2023 di hari keempat, para peserta disuguhkan petualangan menakjubkan di Museum Angkut, Kota Batu. Koleksi kendaraan unik, miniatur dunia, dan pameran interaktif di museum ini bukan hanya menghadirkan wawasan baru, tetapi juga pengalaman yang tak terlupakan.

Baca juga:

 Angkut 2

Dalam perjalanan hari keempat I-YES 2023 tersebut, para peserta diajak untuk menjelajahi Museum Angkut yang terkenal dengan ratusan koleksi kendaraan unik dan langka. Museum ini menjadi daya tarik dengan berbagai koleksi kendaraan mulai dari mobil klasik, sepeda motor antik, kereta kuda, hingga pesawat terbang dan berbagai kendaraan laut yang menarik. Tak hanya itu, miniatur dunia yang menakjubkan juga memukau para pengunjung, termasuk replika dari landmark terkenal seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, Taj Mahal, Buckingham Palace, dan lainnya.

Keindahan dan keunikan Museum Angkut tak hanya berhenti pada pameran kendaraan saja. Area makan, toko suvenir, studio foto, dan teater juga menjadi bagian penting dalam memberikan pengalaman tak terlupakan bagi peserta.

Di tengah koleksi yang luar biasa, terdapat pula pameran interaktif yang memungkinkan beberapa peserta I-YES 2023, termasuk Godknows Zvikomborero Magege dari Zimbabwe, Asaad Belal Othman dari Yaman, Tshabih Nasir Eldaw Ahmed dari Sudan, dan Ehsanulla Oria dari Afghanistan, merasakan sensasi gelaran drifting car, yang dilakukan oleh driver profesional.

Patience Chiwandire, peserta dari Zimbabwe, dengan gembira berbagi, "Saya merasa sangat senang bisa mengunjungi Museum Angkut ini. Ini kali pertama saya datang ke sini. Saya menikmati setiap momen dan mengambil banyak foto dan video”.

Melalui miniatur dan replika-replika di sini, Patience Chiwandire juga mengaku merasakan atmosfer kota-kota terkenal di dunia. “Saya sungguh berterima kasih kepada Fakultas Humaniora UIN Malang karena telah menyelenggarakan program ini dan memberikan kami kesempatan untuk mengalami momen yang begitu menyenangkan”, imbuhnya.

Sementara itu, Ibrahim Mustapha Salisu dari Nigeria juga tak kalah terkesan dengan kegiatan wisata tersebut, "Museum Angkut benar-benar mengagumkan bagi saya. Saya bahkan bisa menyaksikan peragaan balap mobil langsung dari koleksi museum ini, dan rasanya sangat mengasyikkan."

Dalam kunjungan ke Museum Angkut ini, para peserta Humaniora I-YES 2023 bukan hanya mendapatkan pengetahuan baru melalui pameran, tetapi juga mengalami petualangan yang tak terlupakan. Pengalaman ini tidak hanya mengenalkan mereka pada beragam jenis kendaraan, tetapi juga membawa mereka dalam perjalanan istimewa melintasi miniatur dunia dan melalui sensasi pameran interaktif yang menegangkan. [ni]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id