Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang Resmi Buka I-YES 2023

HUMANIORA – (7/8/2023) Program Humaniora International Youth Enhancing Study (I-YES) 2023 secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M. Ag., 7 Agustus 2023 di ruang teater Fakultas Humaniora lantai tiga. Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan selamat dan sukses kepada Fakultas Humaniora atas diselenggarakannya Program International Youth Enhancing Study (I-YES) tahun 2023.

Baca juga:

Dalam sambutannya, Prof. Umi Sumbulah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Program I-YES 2023. Pihaknya juga mengakui bahwa kegiatan I-YES 2023 ini memiliki peran penting dalam meningkatkan reputasi dan rekognisi perguruan tinggi, dalam mendukung tercapainya visi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

I Yes 2023 WR 1

“Berlandaskan visi UIN Malang unggul dan bereputasi internasional maka program yang mengarah pada keunggulan dan internasionalisasi sangat diperlukan”, ujarnya.

Selanjutnya, Prof. Umi Sumbulah juga berharap bahwa kegiatan I-YES terus dilakukan secara rutin untuk membuka kesempatan lebih luas mahasiswa asing datang ke UIN Malang.

“Upaya internasionalisasi universitas dan fakultas terus dilakukan, salah satunya melalui Program Humaniora I-YES ini”, ujarnya.

Di sisi lain, Prof. Umi Sumbulah juga menyatakan bahwa Program Humaniora I-YES sejalan dengan agenda Kementerian Agama Republik Indonesia, yang mengamanatkan bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Indonesia harus menjadi motor penggerak dalam membangun pemahaman keagamaan yang inklusif, toleran, moderat dan berlandaskan keadilan.

“Program I-Yes ini sejalan dengan program Mas Menteri dalam mewujudkan pemahaman keagamaan yang inklusif, berkesetaraan, toleran, dan moderat," tuturnya.

Usai menyampaikan sambutannya Prof. Dr. Umi Sumbulah M.Ag melakukan sesi pemukulan gong dihadapan para peserta sebagai tanda dibukanya Program Humaniora I-YES 2023.

Dukungan dari Wakil Rektor Bidang Akademik ini membuktikan komitmen Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam menghadirkan program-program internasional yang berkualitas dan berdampak positif bagi mahasiswa dan civitas akademika. Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan visi dan misi perguruan tinggi dalam menciptakan lulusan yang berdaya saing, berbudaya, dan memiliki wawasan global.

Dengan dukungan penuh dari pimpinan kampus, Program I-YES 2023 diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa dalam upaya mereka mempersiapkan diri menghadapi tantangan global di masa depan. Dalam arahannya, Prof. Umi Sumbulah mengajak seluruh civitas akademika Fakultas Humaniora untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini guna mencapai kesuksesan yang lebih besar. [ni]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id