Humaniora Gelar Doa Bersama Untuk Almarhumah Dra. Andarwati, MA.

HUMANIORA - (6/7/2023) Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Malang menggelar kegiatan kirim doa bersama untuk almarhumah Dra. Andarwati, MA., Rabu petang (5/7). Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Para peserta yang ikut dalam acara ini terdiri dari dosen, mahasiswa, dan pegawai di lingkungan Fakultas Humaniora UIN Malang, serta para kolega almarhumah.

Baca juga:

Kegiatan ini dipandu oleh Ketua Program Studi Sastra Inggris, Ribut Wahyudi, Ph.D. Selama acara berlangsung, para peserta membacakan doa dan zikir sebagai ungkapan rasa penghormatan dan dukacita untuk almarhumah Dra. Andarwati, MA., 

Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Galuh Nur Rohmah, dalam sambutannya, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Dra. Andarwati, MA. Pihaknya menyatakan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan bentuk penghormatan dan kecintaan dari keluarga besar Fakultas Humaniora UIN Malang kepada almarhumah.

"Kami sangat kehilangan sosok almarhumah. Beliau adalah seorang dosen teladan dan dicintai oleh mahasiswa serta rekan-rekannya. Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini," tuturnya..

Dalam acara tersebut, testimoni dari kolega almarhumah, juga menegaskan bahwa almarhumah Dra. Andarwati, MA. merupakan pribadi yang baik dan bersahaja.

“Beliau adalah seorang yang ramah, ceria, dan selalu bersemangat dalam mencari pengetahuan baru. Keinginannya untuk terus belajar dan mengembangkan diri merupakan inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya”, ungkap Dr. Rohmani Nur Indah, kolega dan sejawat di Prodi Sasing.

Sementara itu, mewakili alumni dan mahasiswa almarhumah, M. Edy Thoyib, MA., juga memberikan kesaksian tentang kepribadian dan dedikasi beliau sebagai seorang pendidik.

“Almarhumah bagi saya bukan hanya seorang guru, tetapi juga seorang teladan yang memberikan pengaruh positif pada mahasiswanya”, ujarnya.

Kegiatan kirim doa bersama ini merupakan momen kepedulian, penghormatan, dan kenangan bagi almarhumah Dra. Andarwati, MA. Fakultas Humaniora UIN Malang berkomitmen untuk terus mengenang jasa dan kontribusi beliau dalam dunia pendidikan serta meneruskan semangatnya dalam mengembangkan potensi mahasiswa. Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id