Humaniora Gelar Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Semester Genap 2024/2025

HUMANIORA – (25/7/2024) Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Semester Genap 2024/2025 dengan penuh khidmat pada Kamis, 25 Juli 2024. Acara ini menjadi momen penting bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka, menandai awal dari perjalanan baru menuju dunia profesional. Acara ini diselenggarakan di ruang teater Fakultas Humaniora lantai 3, dan dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, alumni, serta tamu undangan.

Sebanyak 194 mahasiswa Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang secara resmi mendapatkan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi mereka selama masa studi.

Para peserta yudisium terdiri dari 114 mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab serta 80 mahasiswa Program Studi Sastra Inggris. Mereka telah menjalani perjalanan akademik yang penuh tantangan, dedikasi, dan kerja keras hingga akhirnya berhasil meraih gelar sarjana di bidang humaniora.

Acara yudisium ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan. Suasana haru dan bangga mewarnai ruang auditorium saat satu per satu nama mahasiswa dipanggil sebagai calon wisudawan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, menyampaikan pesan-pesan inspiratif yang memberikan semangat dan arahan bagi para lulusan untuk menghadapi tantangan ke depan, dilanjutkan dengan motivasi dari Alumni Fakultas Humaniora, Nurul Alfiya Fajriyah, MA, sebagai pembicara tamu.

Acara Yudisium diakhiri dengan istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. H. Abdullah Zainur Rauf, M.HI. Segenap peserta yudisium mengikuti kegiatan doa bersama dengan tertib dan khidmat, memanjatkan harapan agar ilmu yang mereka peroleh dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membawa keberkahan dalam perjalanan hidup mereka ke depan. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id