You-I Jepang Tawarkan Internasional Internship Program Pada Humaniora

HUMANIORA – (15/7/2024) Presiden You-I Jepang Indonesia, M. Matsui, mengungkapkan niatnya untuk mengeksplorasi peluang kerjasama dengan Fakultas Humaniora. Hal itu ia sampaikan kepada pimpinan Fakultas Humaniora, Kamis, 11 Juli 2024 dalam rapat yang digelar secara daring. Matsui juga menilai sederet program internasional yang diselenggarakan Fakultas Humaniora seperti I-YES, I-CAN, dan I-MOVE menjadikan Fakultas Humaniora dilirik mata dunia, termasuk Jepang.

Baca juga:

“Kami sangat menghargai inisiatif Fakultas Humaniora dalam mengembangkan program internasional yang luar biasa. Kami melihat banyak potensi positif pada mahasiswa Anda,” ujar Matsui.

Selanjutnya, Matsui menawarkan kesempatan magang dan internship bagi mahasiswa Fakultas Humaniora di berbagai perusahaan di Jepang. Peluang ini menurutnya untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa tentang budaya kerja Jepang.

"Kami menawarkan Internasional Internship Program untuk mahasiswa Fakultas Humaniora. Mereka akan magang di berbagai perusahaan di Jepang untuk meningkatkan keterampilan profesional, serta membuka jalur karir internasional bagi mereka", tegasnya.

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, menyambut baik tawaran kerjasama ini dengan antusias. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa kesempatan ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa. “Kami sangat berterima kasih atas tawaran kerjasama ini. Kesempatan magang di Jepang akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa kami, tidak hanya dalam meningkatkan keterampilan profesional mereka tetapi juga dalam memperluas wawasan dan pemahaman mereka tentang budaya global”, kata Dr. M. Faisol.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan You-I Jepang Indonesia. Sebelumnya, Fakultas Humaniora telah beberapa kali melakukan kerjasama internasional dalam bidang inovasi dan pengembangan kurikulum untuk memperkaya program studi di Fakultas Humaniora. Terlebih, sejumlah mahasiswa Fakultas Humaniora yang telah mendapat pelatihan secara langsung oleh Trainer Inovasi Fashion Institute ESMOD, J. Mahameru, M.Sc., M.Litt., yang sudah mempunyai pengalaman entrepeneurship di kancah internasional. Kolaborasi ini tidak hanya akan membuka peluang baru bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan karir internasional, tetapi juga akan memperkuat hubungan kedua institusi dalam berbagai aspek pendidikan dan inovasi. [al]

 

 

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id