Drama Musikal Wonka The Chocolatier's Tale Sukses Memukau Penonton di UIN Malang

HUMANIORA – (8/6/2024) Pementasan drama musikal "Wonka The Chocolatier's Tale" sukses memukau penonton di ruang teater Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat petang, 8 Juni 2024. Pertunjukan drama ini adalah bagian dari praktikum mata kuliah Basic Analysis of English Drama yang dipasarkan di semseter 4 Program Studi Sastra Inggris. Mata kuliah ini diampu oleh dosen Whida Rositama, M.Hum., dan Hafidhun Anas, M.Hum.

 Baca juga:

Drama fantasi yang disutradarai Qarina Fitri Aulia ini mengisahkan sosok Willy Wonka muda dan perjalanannya menjadi pembuat cokelat terkenal yang eksentrik. Namun, cita-cita Wonka menjadi seorang pembuat cokelat dan memiliki toko cokelat harus melewati berbagai rintangan, termasuk menghadapi para kartel cokelat yang menguasai pasar.

Ketua Program Studi Sastra Inggris, Ribut Wahyudi, Ph.D. dalam sambutannya mengapresiasi seluruh tim yang terlibat dalam pementasan ini. "Saya sangat bangga kepada seluruh tim yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan pementasan ini. Terima kasih kepada dosen pembimbing, Bu Whida dan Pak Hafidhun, yang telah memberikan bimbingan kepada mahasiswa," ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Humaniora, Dr. Halimi, yang turut hadir menyaksikan pertunjukan, turut menyampaikan apresiasinya. Ia menyoroti totalitas para pemain yang berhasil membawa cerita dengan sangat baik, dengan tetap menjaga etika yang diajarkan. "Ini luar biasa. Melalui pementasan drama, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi karakter, emosi, dan konflik dalam cerita yang mereka bawakan, dengan tetap menjaga etika dan batas yang diajarkan,” ujar Dr. Halimi dalam sambutannya.

Performa drama yang ditampilkan, tidak hanya mengundang perhatian mahasiswa Fakultas Humaniora saja. Dila, salah satu penonton dari mahasiswa FITK UIN Malang, memberikan tanggapan positif usai menyaksikan pementasan drama.

"Aku amazed banget, soalnya dramanya bagus. Sebelumnya udah pernah nonton versi filmnya juga dan alurnya sesuai dengan yang di film jadi sangat menarik. Semua pemainnya, lighting, alur ceritanya, dan drama musikalnya juga bagus semua”, ungkapnya antusias.

 Usai pertunjukan drama, dosen pembimbing, Whida Rositama, M.Hum., memberikan komentar positif usai penampilan para mahasiswanya. "Drama tadi luar biasa, mengingat persiapannya yang cukup mepet. Alhamdulillah, meski waktunya terbatas, teman-teman bisa mempersembahkan drama dengan baik," tuturnya.

Selanjutnya, Whida juga berpesan kepada mahasiswanya untuk terus berkarya ke depannya. “Pastinya kembali ke prinsip learning by doing. Jangan berhenti berkarya, jangan hanya stop di pertunjukan drama ini saja, karena panggung kita di dunia itu luas sekali untuk berkarya dan mempersembahkan yang terbaik".

Kesuksesan pementasan ini juga merupakan bukti nyata bahwa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memiliki mahasiswa berbakat dan berdedikasi. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa serta memperluas apresiasi terhadap seni. [ls/rj]

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id