Mahasiswa Humaniora Raih Juara I Musabaqoh Fahmil Qur'an Tingkat Nasional

HUMANIORA – (24/5/2024) Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menunjukkan kualitasnya di kancah nasional. Dalam ajang SEMAR XI Competition yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Anwar, Faizur Rosyid Azhari berhasil meraih Juara I dalam cabang Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ). Even ini berlangsung Senin hingga Rabu, 20-22 Mei 2024 di STAI Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Baca juga:

Faiz 2

Dalam wawancaranya, Faizur Rosyid menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraihnya. "Alhamdulillah, pada lomba MFQ ke-2 yang saya ikuti sebagai mahasiswa berbuah hasil lagi. Hal ini tidak terlepas dari latihan-latihan rutin serta doa dan dukungan dari semua pihak, khususnya pendiri komunitas baru El-Faqih Fahmil Club. Ini bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga buat teman-teman dan almamater tercinta. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan mengharumkan nama universitas," ujar mahasiswa asal Malang ini dengan penuh semangat.

Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. Galuh Nur Rohmah, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Faizur dan tim. "Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa Fakultas Humaniora mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional. Kami berharap ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik fakultas dan universitas," ujarnya.

Faizur, yang saat ini berada di semester 2 Prodi BSA, berkompetisi bersama dua rekannya, Meilinda Frasasti (PBS) dan M. Nanda Wildan Zulfa (PAI). Mereka berhasil menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam lomba ini, yang melibatkan pengetahuan mendalam tentang Al-Qur'an dan kemahiran dalam berbagai aspek keislaman.

Diketahui, SEMAR XI Competition diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreativitas dan produktivitas pelajar, serta memperkuat jaringan silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Ajang ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dari seluruh Indonesia, yang menjadikannya kompetisi dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Prestasi Faizur Rosyid Azhari dan timnya dalam Musabaqoh Fahmil Qur'an ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja keras mereka, serta dukungan penuh dari komunitas dan institusi. Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan akademik dan ekstrakurikuler, mengharumkan nama almamater, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id