Sosialisasi MOSMA, Humaniora Dorong Mahasiswa ke Dunia Internasional

HUMANIORA - (28/3/2024) Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara sosialisasi MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA) hari ini. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa semester 4 dan 6 yang tertarik untuk mengikuti program pertukaran pelajar di luar negeri. Acara ini berlangsung pada hari Kamis, 28 Maret 2024, melalui platform Zoom

Baca juga:

SOsialisasi2

MOSMA adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar di luar negeri selama 1 semester. Dalam upaya memberikan informasi yang komprehensif kepada mahasiswa, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan acara sosialisasi MOSMA.

Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi lengkap tentang program MOSMA, termasuk persyaratan dan cara pendaftaran. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan tips dan trik untuk meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa MOSMA.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Humaniora, M. Faisol, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan usaha Fakultas untuk mendorong mahasiswa ikut dalam kelas internasional. Program seperti MOSMA ini akan dapat memperkaya cakrawala pengetahuan di satu sisi, dan memberikan pengalaman serta berpeluang terbukanya jaringan internasional bagi mahasiswa.

“Kegiatan ini digelar untuk mendorong mahasiswa Humaniora untuk terlibat dalam event internasional. Bagi yang lolos akan mendapat pengetahuan, pengalaman dan jaringan global,” tegasnya.

Acara sosialisasi MOSMA di Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diharapkan memberikan dorongan bagi mahasiswa untuk mengambil langkah menuju pengalaman belajar internasional yang berharga. Tidak hanya itu, bagi mahasiswa yang tertarik mengikuti program MOSMA ini, mereka akan diberi pedampingan oleh Fakultas Humaniora.

Pada tahun yang lalu, 7 mahasiswa Fakultas Humaniora lolos dalam seleksi MOSMA. Kegiatan sosialisasi kali ini juga menghadirkan peserta MOSMA pada tahun lalu, Santi Agustin yang ikut kuliah di York College of Pennsylvania Amerika Serikat. Santi Agustin dihadirkan untuk sharing pengalaman atas kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan selama di Amerika, dan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan untuk bisa lolos dalam event bergengsi sepeerti MOSMA ini. [aii]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id