Gelar ISE, Humaniora Undang Professor Sender Dovchin dari Australia

HUMANIORA – (21/3/2024) Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sukses menggelar International Scholar Engagement (ISE), Kamis, 21 Maret 2024. Kegiatan prestisius ini menghadirkan pakar bahasa dan linguistik terkemuka, Professor Sender Dovchin dari Curtin University, Australia.

Baca juga:

Kegiatan ISE ini dipandu oleh Habiba Al-Umami, M.Hum., dan  diikuti ratusan mahasiswa Fakultas Humaniora yang berkumpul secara daring melalui Platform Zoom Meeting.

Habiba

 

Fasol 2

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, menyampaikan rasa terimakasih kepada Professor Sender Dovchin atas kesediannya hadir di tengah-tengah sivitas akademika Fakultas Humaniora. Pihaknya menyatakan bahwa  ISE adalah bagian integral dari upaya fakultas untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan dari para ahli internasional kepada mahasiswa, serta memperluas jaringan internasional. Ia berharap kegiatan ini mendatangkan manfaat, dan membuka cakrawala pengetahuan mahasiswa di bidang bahasa dan sastra.

Fasol

"Semoga ISE ini memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dan membuka cakrawala berpikir tentang ilmu bahasa dan linguistik di era modern," ujarnya.

RIbut

Sementara itu, Ketua panitia ISE Ribut Wahyudi, Ph.D., dalam kesempatan tersebut turut mengapresiasi Professor Sender Dovchin. Menurutnya, ia adalah seorang peneliti luar biasa dalam bidang bahasa dan linguistik, yang kehadirannya akan memberikan kontribusi berharga bagi peningkatan pengetahuan mahasiswa.

"Kehadiran Professor Sender Dovchin merupakan peluang emas bagi Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk memperluas wawasan mahasiswa dalam bidang linguistik," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Profesor Sender Dovchin dari Curtin University, Australia, menyampaikan materi yang menarik berjudul "The Ordinariness of Linguistic Creativity".  Ia membahas perdebatan terkini dalam studi bilingual dan multilingual yang mempertanyakan beberapa paradigma, seperti codeswitching, yang dianggap mengkonstruksi batasan-batasan bahasa yang statis dan menghubungkannya dengan praktik komunikasi kreatif.

ISE ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperdalam pemahaman mereka tentang topik-topik penting dalam bidang humaniora, khususnya bahasa dan sastra. Presentasi dan diskusi dengan ahli terkemuka seperti Professor Sender Dovchin dapat memberikan wawasan yang berharga dan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

Fasol 3

Tak hanya itu, dengan berhasil mengundang pembicara ternama seperti Professor Sender Dovchin, ISE memberikan prestise kepada Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai pusat akademik yang berpengaruh dalam bidang humaniora. Ini juga mencerminkan komitmen fakultas untuk menyediakan pengalaman belajar berkualitas tinggi kepada mahasiswa serta berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan secara global. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id