Lagi, Mahasiswa Humaniora Dinobatkan Sebagai Juara Pertama LKTI di UINSA

HUMANIORA – (14/12/2023) Kabar gembira kembali datang dari mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Para mahasiswa berprestasi ini kembali meraih Juara I dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan oleh Fakultas Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya, pada 17 Oktober hingga 30 November 2023.

Baca juga:

LKTI UINSA 2

Prestasi cemerlang tersebut diraih Muhammad Aqil Wahid, Alam Anshori, Septi Lestari, Mellinda Raswari Jambak, dan Aldrian setelah dinyatakan oleh panitia lomba sebagai pemenang utama dengan karya tulis ilmiah yang berjudul "Representasi Kritik Politik dalam Karikatur Tentang Serangan Israel-Palestina Perspektif Semiotika Roman Jakobson."

Prestasi luar biasa ini mengukuhkan kembali reputasi Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam dunia akademis. Dengan fokus pada penelitian yang mendalam dan inovatif dalam bidang Bahasa dan sastra, para wakil Fakultas Humaniora telah membuktikan kemampuan intelektual mereka dan dedikasi terhadap bidang kajian humaniora.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Galuh Nur Rohmah  menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi gemilang ini. "Prestasi ini mencerminkan komitmen Fakultas Humaniora UIN Malang dalam mencetak mahasiswa yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan akademis tetapi juga memiliki kemampuan penelitian yang tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Peneliti, Muhammad Aqil Wahid, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan dan bimbingan dari dosen pembimbing dan seluruh civitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. "Kami berharap karya tulis ilmiah ini tidak hanya menjadi kebanggaan Fakultas Humaniora tetapi juga dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia akademis," ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang semakin menunjukkan eksistensinya sebagai pusat keunggulan akademik di tingkat nasional. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan peneliti muda untuk terus berprestasi dalam dunia penelitian ilmiah. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id