Hebat! Mahasiswa Humaniora Raih Medali Emas dalam Lomba Baca Puisi ADIA International Festival 2023

HUMANIORA – (13/12/2023) Robiatul Mahmudah, menambahkan deretan panjang prestasi mahasiswa Fakultas Humaniora dengan dengan meraih medali emas dalam Lomba Baca Puisi yang diselenggarakan Asosiasi Dosen Ilmu-ilmu Adab (ADIA) tahun 2023. Acara ini berlangsung antara 14 September hingga 30 November 2023 di UIN Raden Mas Said Surakarta dan diikuti peserta dari berbagai kampus dan perguruan tinggi Islam (PTKIN) yang tergabung dalam forum ADIA.

Baca juga:

Kepiawaian Robiah dalam membacakan puisi berbahasa Arab melejit di atas pesaingnya, memastikan posisi teratas dalam kompetisi yang bergengsi ini. Kompetisi ini menjadi panggung bagi Robiah untuk menunjukkan talenta yang luar biasa dan dedikasinya pada dunia sastra Arab.

Keberhasilan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Fakultas Humaniora, tetapi juga menunjukkan keahlian mahasiswa UIN Malang dalam arena sastra internasional.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Galuh Nur Rohmah mengucapkan selamat atas presatsi yang telah ditorehkan mahasiswi asal Jawa Tengah ini. Ia menilai, prestasi mahasiswa Fakultas Humaniora menunjukkan keberadaan bakat yang melimpah dalam komunitas akademis di Fakultas Humaniora UIN Malang, telah mendapatkan pembinaan yang baik.

“Fakultas Humaniora terus berupaya menciptakan lingkungan yang mendorong mahasiswa untuk tidak hanya berprestasi secara akademis tetapi juga di berbagai bidang, termasuk seni dan sastra”, ujarnya. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id