Mahasiswa Humaniora Sumbang Emas dalam Invention and Innovation Fair (IIF) 2023

HUMANIORA (16/11/2023) Moh. Nawalul Fawaid El Haqi, mahasiswa semester tujuh Program Studi Sastra Inggris Fakultas Humaniora, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, meraih prestasi gemilang dengan meraih medali emas dalam ajang Invention and Innovation Fair (IIF) 2023. Even ini diselenggarakan oleh Universitas Udayana (Unud) di Auditorium Widyasabha Unud, 8 hingga 11 November 2023.

Baca juga:

Nawalul tidak sendirian dalam pencapaiannya ini. Ia tergabung dalam tim lintas jurusan dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, melibatkan Athirah (FKIK), M. Al Pani (Syariah), Raisa Rachmi (Ekonomi), dan Edvin Eka Nur Rochim (Psikologi).

Mereka bersama-sama menyajikan karya ilmiah berjudul “BIKAJIMA: Pemanfaatan Biji Mangga (Magnifera Sp.) dan Biji Nangka (Artocorpus heterophyllus) sebagai Alternatif Kopi Sehat Kaya Antioksidan dan Rendah Kafein”. Karya ilmiah mereka berhasil menarik perhatian juri dan pengunjung melalui presentasi yang penuh semangat.

Nawalul menyampaikan kesannya tentang pengalaman lomba ini. Pencapainnya ini ia sebut sebagai bentuk aktualisasi diri yang sangat diperlukan bagi setiap mahasiswa. Baginya, momen perlombaan ini adalah cara untuk berkomunikasi dengan berbagai elemen kompetitor yang memiliki pengalaman dan kemampuan yang beragam.

"Momen perlombaan seperti ini adalah bentuk problem-solving dan pencapaian mahasiswa. Mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas, tapi juga perlu mengeksplorasi sektor-sektor yang dibutuhkan di era 5.0. Berani berkompetisi adalah bentuk nyata dari pencapaian seorang mahasiswa," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Humaniora, Dr. Galuh Nur Rohmah, menyampaikan ucapan selamat kepada Nawalul dan tim. Ia mengapresiasi prestasi luar biasa yang diraih oleh mereka, berharap bahwa keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa Fakultas Humaniora untuk terus meraih prestasi akademik yang gemilang di masa depan.

“Selamat bagi Nawalul dan tim yang telah berkompetisi di tingkat internasional dengan semangat tinggi, menjunjung tinggi nama baik fakultas dan universitas,” ujarnya. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id