Dosen Humaniora Latih Guru SMA di Kota Nganjuk Strategi Pengajaran Inovatif

HUMANIORA – (12/10/2023) Dosen Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memberikan pelatihan dalam upaya meningkatkan kompetensi pedagogis para guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Nganjuk. Kegiatan workshop bertajuk "In House Training Kurikulum Merdeka-Based Teaching Learning Process" ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 12 Oktober 2023 bertempat di SMAN 2 Nganjuk.

Baca juga:

In house2

Empat dosen, yaitu Arif Mustofa, S. S., M. P.d., Mira Shartika, M. A. TESL., Ulil Fitriyah, M. Pd., M. Ed., dan Dr. Abdul Muntaqim Al Anshory, S. Hum., M. Pd., memberikan materi-materi yang relevan dengan tantangan pendidikan era 4.0.

Dalam kesempatan tersebut, mereka membahas berbagai topik mulai dari karakteristik siswa era 4.0 hingga pengembangan karir guru untuk penyusunan rencana pembelajaran berdiferensiasi. Workshop ini diikuti oleh 66 orang guru dari berbagai mata pelajaran di SMAN 2 Nganjuk.

Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka aktif berpartisipasi dalam materi-materi yang disampaikan dan bahkan mempraktikkan metode-metode pengajaran inovatif dengan semangat dan keceriaan. Antusiasme ini mencerminkan semangat para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Nganjuk.

Dengan pengetahuan dan wawasan yang didapat dari pelatihan ini, para guru diharapkan dapat mengimplementasikan strategi belajar inovatif yang relevan dengan perkembangan zaman, memajukan dunia pendidikan, dan membawa manfaat positif bagi siswa mereka. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id