Kembali, Mahasiswa Humaniora Raih Medali Perunggu dalam Porprov Jatim VIII/2023 Cabang Kickboxing

HUMANIORA – (21/9/2023) Muhammad Fakhri Hafizh, mahasiswa semester tujuh Program Studi Sastra Inggris di Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, mengukir prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023. Fakhri meraih medali perunggu dalam cabang Kickboxing, sebuah prestasi yang memancarkan semangat juangnya dalam dunia beladiri.

Baca juga:

Kompetisi ini berlangsung di SMAN 2 Jombang dari tanggal 11 hingga 13 September 2023. Fakhri tidak sendirian, bersaing dengan 22 peserta lainnya yang berasal dari 15 kota di Jawa Timur dalam seni Creative Form kategori individual Open Hand putra.

Penilaian dalam cabang seni beladiri ini mencakup penampilan jurus beladiri serta hasil kreasi sendiri dengan gerakan yang harus lebih baik dan akurat. Juri memberikan penilaian berdasarkan empat aspek, yaitu drama action, kuda-kuda, pukulan, dan tendangan.

Keunggulan Fakhri dalam cabang seni beladiri ini tergambar dengan perolehan poin mencapai 8,9, yang menjadikannya juara tiga. Keberhasilan ini membuka pintu untuknya mengikuti seleksi kejuaraan nasional yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Fakhri berbagi kesan dan harapannya setelah prestasi gemilang ini. "Saya sangat bersyukur atas pengalaman ini. Selain itu, saya juga mendapatkan jejaring dan relasi yang berharga. Harapan saya, prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk berprestasi dan menjelma sebagai kebanggaan keluarga, almamater, dan bangsa," ungkapnya dengan semangat.

Prestasi Muhammad Fakhri Hafizh menegaskan kembali bahwa mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memiliki potensi luar biasa di berbagai bidang, tidak hanya dalam ilmu humaniora, tetapi juga dalam prestasi olahraga. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id