Mahasiswa Humaniora Publish Artikel di Jurnal Sinta 2

HUMANIORA - (8/5/2024) Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Ayu Setia Ningsih, berhasil menerbitkan artikel ilmiahnya dalam jurnal terindeks Sinta 2. Dengan artikel berjudul "Communication Styles of Human-Machine Interaction in the ChatGPT", Ayu Setia Ningsih berhasil menarik perhatian dunia akademis melalui karya ilmiahnya yang membahas interaksi antara manusia dan mesin dalam platform ChatGPT. Artikel tersebut telah dipublikasikan dalam Indonesian Journal of EFL and Linguistics Volume 9 No. 1, 2024.

Baca juga:

Dalam artikel tersebut, Ayu menganalisis gaya komunikasi interaksi manusia-mesin berdasarkan ChatGPT 3.5 untuk memahami kelebihan dan kekurangan, serta potensi peningkatan dalam implementasi teknologi ini. Penelitian ini menemukan interaksi manusia-mesin, berfokus pada komunikasi dan menggunakan prinsip kerjasama yang memiliki empat prinsip utama: prinsip kuantitas, prinsip kualitas, prinsip relasi, dan prinsip cara adalah beberapa pembagian yang akan dicari dalam interaksi manusia-mesin.

Keberhasilan Ayu tidak lepas dari bimbingan Dr. Galuh Nur Rohmah, M.Pd. Kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam penelitian ini tidak hanya mencerminkan prestasi akademik yang luar biasa, tetapi juga menunjukkan pentingnya kerja sama antara kedua belah pihak dalam menghasilkan kontribusi ilmiah yang berharga.

Penerbitan artikel ini tidak hanya menjadi pencapaian individu Ayu, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Prestasi ini menegaskan reputasi universitas dalam menghasilkan mahasiswa yang berkompeten dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Diharapkan, keberhasilan Ayu Setia Ningsih berkolaborasi dengan Dr. Galuh Nur Rohmah, M.Pd. dapat menginspirasi generasi mahasiswa lainnya untuk terus mengejar prestasi akademik yang tinggi dan menghasilkan kontribusi ilmiah yang berdampak bagi masyarakat dan dunia akademis. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id