You-I Jepang dan Flow USA Puji Program Humaniora I-CAN 2023

HUMANIORA - (7/2/2024) Meskipun Humaniora International Career Access Network (I-CAN) tahun 2023 telah usai dilaksanakan namun program ini telah mencuri perhatian para pelaku industri internasional. Buktinya, dua industri You-I Jepang dan Flow USA, bertandang ke Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Rabu 7 Februari 2024. Mereka disambut oleh Dekan Fakultas Humaniora di ruang meeting room lt. 1 Fakultas Humaniora.

Baca juga:

Seperti diungkapkan, kedatangan mereka bertiga ke Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang didasari atas ketertarikan mereka terhadap kegiatan Humaniora International Career Access Network (I-CAN) tahun 2023. Humaniora I-CAN sendiri merupakan program untuk memfasilitasi akses dan pengembangan karier lintas batas bagi mahasiswa dan alumni Fakultas Humaniora.

Dalam sambutannya, Muhamad Matsui selaku Presiden You-I Jepang Indonesia, mengungkapkan bahwa kunjungan dirinya ke Fakultas Humaniora karena ketertarikan terhadap program Humaniora I-CAN. Menurutnya, program ini telah sukses digelar dan alumni dari program ini telah berhasil melahirkan orang-orang yang mampu bersaing dalam industri global.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Lina Suhairy dari Flow USA. Menurut perempuan yang sekarang menjabat sebagai Director of Academic of Academic Partnerships Flow, bahwa program Humaniora I-CAN tahun lalu menjadi langkah nyata dalam memberikan skill kepada para mahasiswa dan Fakultas Humaniora untuk membangun jiwa kewirausahaan yang mampu bersaing di dunia industri global.

“Saya sudah mempelajari program I-CAN yang dilakukan pada tahun lalu. Dan saat ini kita datang untuk menawarkan kerjasama dan rancangan program serupa yang lebih menarik lagi,” ujar Lina Suhairy.

Kedatangan pihak You-I Jepang dan Flow USA kali ini semakin memantapkan kepercayaan dunia internasional terhadap Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk mewujudkan , dan sekaligus menjadi bukti kepercayaan dunia industri global terhadap alumni Humaniora di kancah internasional.

Perlu diketahui, sukses penyelenggaraan program Humaniora I-CAN tahun lalu telah mengantarkan alumninya untuk berkiprah dalam dunia industri global, yaitu di You-I Jepang dan Flow USA. [aii]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id