Humaniora Lakukan Benchmarking ke FIB UNS, Jajaki Peluang Kerjasama Berbasis Kemitraan

HUMANIORA – (8/1/2024) Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan Benchmarking ke Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret, Surakarta (UNS) pada Kamis, 4 Januari 2024. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjajaki peluang kerja sama antara kedua belah pihak dalam pengelolaan kelembagaan berbasis kemitraan, seperti visiting lecturer, student forum, dan beberapa program strategis lainnya.

Baca juga:

Dalam kesempatan tersebut, rombongan dari Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Halimi, M.Pd dan diikuti oleh Wakil Dekan Bidang AUPK, Dr. Muassomah, M.Si., M.Pd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Galuh Nurrohmah, M.Pd., M.Ed, Kaprodi BSA, Dr. Abdul Basid, S.S., M.Pd, dan Staf Prodi BSA, Khoirul Anas, S.S.

UNS

Rombongan disambut oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Dr..Witro, M.Hum dan Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Tri Wiratno, MA., di ruang dekanat FIB UNS, Jl. Ir. Sutami No. 36A Kentingan, Jebres, Surakarta.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Witro menyambut baik kehadiran rombongan dari Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Beliau menyatakan bahwa pertukaran informasi dan pengalaman antar-perguruan tinggi merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Prof. Dr. Witro juga menekankan pentingnya kerja sama lintas perguruan tinggi untuk menciptakan suasana akademik yang lebih dinamis dan berkualitas.

Sementara itu, Dr. Halimi, M.Pd, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari FIB UNS. Beliau mengungkapkan harapannya agar kegiatan benchmarking ini dapat membuka pintu kerja sama yang lebih luas antara kedua fakultas. WD 1 Fakultas Humaniora tersebut juga menyoroti potensi-potensi yang dapat dikembangkan bersama demi peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua institusi.

Kegiatan benchmarking ini diakhiri dengan diskusi terbuka, di mana kedua belah pihak saling bertukar ide dan informasi untuk mendukung langkah-langkah kerja sama yang akan dilakukan di masa mendatang. [al]

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id