Keren! Mahasiswa Humaniora Raih Bronze Award di Gema Bulan Bahasa 2023

HUMANIORA – (31/11/ 2023) Kurniawan Agus Fiqih Budiman, berhasil mencatatkan namanya di deretan mahasiswa Fakultas Humaniora berprestasi tahun 2023, setelah berhasil meraih Bronze Award dalam Gema Bulan Bahasa 2023 Kategori Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Mahasiswa Nasional. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Karya Yowana Bali Learning Center & UPT Bahasa Universitas Udayana, Bali, pada periode 25 Oktober hingga 11 November 2023.

Baca juga:

Olimpiade ENglish2

Mahasiswa semester tiga Program Studi Sastra Inggris Fakultas Humaniora tersebut berhasil menunjukkan keunggulannya setelah lolos dalam dua babak kompetisi, penyisihan dan final, yang dilaksanakan secara daring. Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia, menjadikannya sebagai ajang yang sangat ketat dan berkualitas.

Gema Bulan Bahasa 2023 menjadi event bahasa Inggris tingkat mahasiswa yang pertama kali diselenggarakan oleh lembaga try out TOEFL dan IELTS berbasis di Provinsi Bali, Karya Yowana Bali Learning Center. Kolaborasinya dengan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Bahasa Universitas Udayana menambah bobot prestisius pada ajang ini.

Sub-tes yang diujikan dalam olimpiade mencakup Structure & Written Expression dan Reading Comprehension, dengan soal-soal sebagian besar berupa format TOEFL ITP. Kurniawan berhasil menyelesaikan soal-soal tersebut dengan tepat waktu, menunjukkan kematangan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Atas prestasi yang diraihnya, Kurniawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dosen pengampu, termasuk Mrs. Rina Sari, M.Pd., yang membimbingnya di mata kuliah Intermediate English Grammar. Penghargaan juga disampaikan kepada Mr. Muhammad Edy Thoyib, M.A., dan Mrs. Mazroatul Ishlahiyah M.Pd. yang telah memberikan bimbingan intensif dalam materi English Grammar.

"Dengan raihan ini, saya ingin mengajak teman-teman Sastra Inggris untuk terus semangat dalam mengejar passion dan meningkatkan potensi yang dimiliki, khususnya dalam bidang bahasa Inggris. Kompetensi dalam berbahasa Inggris akan membuka lebih banyak kesempatan, termasuk melalui program-program pertukaran pelajar ke luar negeri," ujar Kurniawan. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id