Hari Pertama Belajar di Turki, Begini Kesan Maulana Fikri

HUMANIORA – (9/11/2023) Hari pertama belajar di Ondokuz Mayıs University (OMU) Turki, (7/11) menjadi pengalaman mengesankan bagi Maulana Muhammad Fikri. Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang mengikuti program Student Exchange 2023 ini berbagai pengalamannya yang mengikuti agenda short course penulisan Ilmiah, bersama instruktur asing yang ahli di bidangnya.

Baca juga:

Maulana menuturkan, bahwa dirinya bersama Ummi Hasanah, yang sama-sama berasal dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, berkesempatan untuk bergabung dalam kelas bahasa Arab, di mana separuh peserta yang lain masuk dalam kelasa bahasa Inggris. Dalam kelas tersebut, mereka dibimbing oleh seorang tutor ahli bahasa Arab, Dr. Abdur Rouf Toha, yang berasal dari Mesir dan menjadi dosen di kampus OMU.

Maulana merasa sangat antusias dalam mengikuti program ini. Ia mengatakan, “Atmosfer baru dan instruktur baru memberi saya semangat dan optimisme yang tinggi”, ujarnya.

Pada hari pertama di kelasnya, para peserta mendalami konsep dasar menulis ilmiah, memahami pentingnya menulis, dan merinci aspek-aspek khusus yang perlu diperhatikan dalam menulis ilmiah.

Hari pertama belajar di Turki ini telah membuka banyak kesempatan bagi Maulana dan rekan-rekannya dalam program Student Exchange untuk belajar, berbagi, dan memahami budaya serta ilmu pengetahuan dari perspektif internasional. Ini adalah langkah awal yang menjanjikan dalam pengembangan kapasitas akademik mereka. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id