Belasan Mahasiswa Humaniora Harumkan UIN Malang Dalam Ajang Internasional MCE 2023 di Malaysia

HUMANIORA – (7/11/2023) Sebanyak tigabelas mahasiswa Fakultas Humaniora yang menjadi bagian dalam Paduan Suara Mahasiswa Gema Gita Bahana (PSM GGB) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang turut mengharumkan nama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atas prestasi luar biasa dalam ajang "Malaysian Choral Eisteddfod International Choir Festival 2023”. Tak tanggung-tanggung, dalam ajang kompetisi paduan suara internasional yang diselenggarakan di Kuala Lumpur dari tanggal 2 hingga 5 November 2023 tersebut, tim PSM GGB UIN Malang berhasil meraih tiga prestasi bergengsi sekaligus, yakni menjadi Juara dalam Kategori Pop Vocal Ensemble, Medali Emas Kategori Folklore, dan Grand Prix Finalis.
Baca Juga:

 PSM 22

Acara bergengsi yang dihelat Young Choral Academy tersebut diikuti oleh lebih dari 100 tim paduan suara dari 11 negara yang berbeda, termasuk Malaysia, Austria, Belgia, Hong Kong, India, Indonesia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, dan Sri Lanka.Paduan Suara Gema Gita Bahana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, yang berpartisipasi dalam grup Baladhitnya Indonesia, berhasil meraih perhatian para juri dan penonton dengan perolehan skor luar biasa, 91.23, pada kategori Pop Vocal Ensamble.

Dr. Penny Respati Yurisa, salah satu pembina tim, turut bangga dengan prestasi yang diraih oleh PSM GGB UIN Malang. Ia mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan kerja keras para anggota PSM GGB serta dukungan yang diberikan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

"Saya turut berbangga atas prestasi luar biasa PSM GGB UIN Malang. Prestasi ini mencerminkan keunggulan akademik dan seni yang dimiliki oleh mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, khususnya di bidang seni vokal," ujarnya dengan bangga.

PSM 221

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Humaniora, Dr. Galuh Nur Rohmah, juga mengapresiasi prestasi luar biasa yang diraih oleh PSM GGB, yang terdiri dari para mahasiswa berbakat, termasuk mahasiswa Fakultas Humaniora. Ia menyampaikan ucapan selamat dan berharap bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa Fakultas Humaniora untuk terus meraih prestasi gemilang di masa depan.

“Selamat tim PSM GGB UIN Malang yang telah berkompetisi di tingkat internasional dengan semangat tinggi, menjunjung tinggi nama baik universitas dan negara”, ujarnya.

Dengan kemenangan gemilang ini, PSM GGB semakin memperkuat reputasi mereka sebagai salah satu paduan suara terbaik di tingkat internasional. Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi mereka untuk terus mengasah bakat dan mengharumkan nama baik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam berbagai kompetisi paduan suara di masa mendatang. [al]

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id