Humaniora Study Club: Bangun Komunitas Literasi di Fakultas Humaniora

HUMANIORA - (29/3/2024) Dalam upaya memperkaya literasi di kalangan mahasiswa, Fakultas Humaniora melangkah maju dengan membentuk Humaniora Study Club (HSC) sebagai bagian dari program Reading and Writing (R & W). R & W, yang baru saja dilaunching pada Rabu, 6 Maret 2024, menjadi tonggak penting dalam inovasi fakultas Humaniora.

Baca juga:

Anggota HSC terdiri dari mahasiswa program studi Sastra Inggris dan Bahasa serta Sastra Arab dari semester 2 hingga semester 6. Mereka bersatu dalam semangat untuk mengasah kemampuan menulis, membaca, dan bahasa. Setiap hari Rabu, mereka berkumpul di perpustakaan Fakultas Humaniora untuk berdiskusi dan belajar bersama.

Selain menjadi tempat untuk memperdalam literasi, HSC juga berperan sebagai pelopor dan penggerak hari bahasa (bi'ah lughowiyah) di Fakultas Humaniora, yang dirayakan setiap hari Selasa. Meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan, mereka optimis dapat menerapkan kosakata yang mereka kuasai, baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Arab, untuk berinteraksi dengan civitas akademika.

Promosi dan aksi luar HSC akan disuguhkan dalam konten menarik yang mereka siapkan. Para penggerak bi'ah lughowiyah dari Humaniora Study Club siap untuk memberikan kontribusi nyata dalam membudayakan budaya membaca dan menulis, serta membentuk kelompok studi yang fokus pada literasi dan keterampilan bahasa di lingkungan Fakultas Humaniora.

Inisiatif ini tidak hanya merupakan hasil dari kerjasama antara Unit Self Access Center (SAC) dengan Program Studi Bahasa dan Sastra Arab dan Sastra Inggris, tetapi juga merupakan wujud komitmen Fakultas Humaniora dalam memajukan dunia literasi di kalangan mahasiswa. [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id