Kuatkan Budaya Akademik, Humaniora Launching Program R & W

HUMANIORA – (6/3/2024) Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melaunching program Reading and Writing (R & W) serta meresmikan Hari Berbahasa Humaniora di halaman depan Kantor Fakultas Humaniora pada Rabu, 6 Maret 2024. Acara ini menjadi langkah konkret dalam meningkatkan keterampilan menulis dan membaca bagi para mahasiswa Fakultas Humaniora.

Baca juga:

Peserta AW21

Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Humaniora ini merupakan hasil kolaborasi antara Unit Self Accses Center (SAC) dengan Program Studi Bahasa dan Sastra Arab dan Sastra Inggris. Kegiatan ini bertujuan membudakan baca dan tulis, serta membentuk kelompok studi yang fokus pada literasi dan keterampilan bahasa di lingkungan Fakultas Humaniora.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif tersebut. Beliau menekankan urgensi peningkatan keterampilan menulis dan membaca sebagai landasan utama dalam menghadapi dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Peserta AW

"Hari Berbahasa Humaniora menjadi momentum untuk kita semua memahami pentingnya bahasa sebagai alat komunikasi dan wadah pengetahuan. Skill membaca dan menulis merupakan pondasi utama bagi keberhasilan setiap mahasiswa dalam menempuh studi dan memasuki dunia kerja," ungkap Dr. M. Faisol.

Dalam program R & W ini, mahasiswa dapat saling berbagi pengetahuan, memperdalam pemahaman teks, dan melatih kemampuan menulis kreatif. Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi mahasiswa Fakultas Humaniora yang memiliki kompetensi bahasa dan literasi yang handal.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Humaniora, Dr. Halimi berharap momen Hari Berbahasa Humaniora dapat menjadi tradisi yang memacu semangat mahasiswa Fakultas Humaniora dalam mengembangkan diri di bidang bahasa dan sastra.

Peserta AW2

“Semakin baik keterampilan menulis dan membaca, semakin siap pula mahasiswa menghadapi tuntutan dunia kerja dan perkembangan ilmu pengetahuan”, ujarnya.

Dengan adanya dukungan dan komitmen dari pimpinan dan seluruh elemen Fakultas Humaniora, kegiatan ini diharapkan menjadi tonggak awal menuju peningkatan kualitas literasi (baca-tulis) dan bahasa di lingkungan akademis. Para mahasiswa diundang untuk aktif bergabung dalam kegiatan ini guna memperkaya pengalaman dan pengetahuan mereka dalam dunia literasi dan bahasa. [al]

 

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id