Libur Perkuliahan Tak Surutkan Semangat Warga Humaniora Beraktivitas di Kampus

HUMANIORA – (28/12/2023) Libur perkuliahan yang dimulai pertengahan bulan Desember 2023 lalu, tak lantas menyurutkan semangat sivitas akademika Fakultas Humaniora bergiat di kampus. Segenap warga Humaniora nyatanya masih menunjukkan tingkat produktivitas yang tinggi, baik dosen, tenaga kependidikan, dan para mahasiswa.

Baca juga:

skrip2

Sejumlah mahasiswa semester akhir, di masa liburan perkuliahan memilih untuk menghabiskan waktunya di kampus guna menyelesaikan skripsi mereka. Sebagian yang lain hadir di kampus guna berkonsultasi langsung dengan para dosen, terkait judul skripsi.

Menurut Al Raja Faisal, salah satu mahasiswa Fakultas Humaniora, kampus memberikan suasana yang lebih tenang dan nyaman untuk bekerja. Dia menyatakan, “Kondisi yang teratur di kampus membuat saya dapat bekerja dengan lebih fokus dibandingkan di rumah”, ujarnya.

Lain halnya dengan Siti Niswatun Hasanah, mahasiswa Prodi BSA semester tujuh  ini memanfaatkan liburannya untuk berdiskusi dengan dosen pembimbingnya. Siti mengatakan bahwa liburan ini merupakan momen yang tepat untuk datang ke kampus dan bertemu dengan dosen pembimbing.

“Saya memilih tinggal di Malang, agar bisa fokus pada proposal saya” tutur mahasiswa yang hendak meneliti tentang feminisme dalam novel Nawal El-Sadawi ini.

Tidak hanya mahasiswa yang tetap aktif, sejumlah dosen di Fakultas Humaniora juga menunjukkan produktivitas selama liburan. Dosen seperti Arief Rahman Hakim mengungkapkan bahwa masa liburan menjadi kesempatan emas untuk membaca dan berkreasi.

“Saya menyiapkan beberapa review jurnal dan materi untuk semester depan”, tutur dosen Al-Khat Al-Araby tersebut.

Semangat dan produktivitas yang terus tinggi ini memberikan gambaran bahwa Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memiliki semangat kerja yang kuat dan terus berinovasi. Mereka tidak hanya menjaga kualitas pendidikan, tetapi juga memberikan dukungan penuh terhadap aktivitas mahasiswa selama liburan.

Keunggulan di bidang humaniora semakin terlihat dengan semangat, kualitas, dan produktivitas yang terus dijaga di Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hal ini menegaskan bahwa semangat dan dedikasi ini akan terus menjadi prioritas utama bagi fakultas dan seluruh mahasiswanya. [fairus]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id