Ketua I-YES 2023 Sampaikan Laporan Kegiatan Dengan Lagu

HUMANIORA – (7/8/2023) Ketua Program Humaniora International Youth Enhancing Study (I-Yes) tahun 2023, Whida Rositama, M. Hum., dengan penuh semangat memberikan sambutan dalam pembukaan program Humaniora I-YES 2023 melalui lantunan lagu (7/8/2023). Dalam momen pembukaan ini, ia menghadirkan lagu "Pasti Bisa" yang populerkan oleh Citra Scholastika yang lirik lagunya diaransemen ulang untuk menggambarkan esensi dari Program Humaniora I-YES 2023.

Baca juga:

I Yes 2023 peserta hadirin12

Dengan penuh semangat dan optimisme, Whida menginformasikan bahwa kegiatan I-YES 2023 diikuti oleh 12 mahasiswa asing dari berbagai negara. Melalui lantunan lagunya, ia juga menyampaikan tujuan program dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap melalui perspektif inklusif.

"Lagu ini menjadi representasi semangat dan visi dari Program Humaniora I-YES. Seperti dalam lagu tersebut, kami percaya bahwa dengan keyakinan dan kerja keras, pasti bisa mencapai tujuan yang lebih besar, yaitu menciptakan pemuda-pemudi yang berkompeten, berempati, dan memiliki pandangan luas tentang dunia," ujar Whida Rositama.

Dalam kesempatan yang sama, Whida Rositama juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh civitas akademika Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atas dukungan dan kerjasamanya dalam menyelenggarakan I-YES. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta dari berbagai negara yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam program ini.

Lebih lanjut, Whida Rositama yang merangkum tujuan program dan kegiatan yang akan diikuti oleh para peserta selama program berlangsung, berharap program ini dapat menjadi ajang pembelajaran yang bermakna dan memberikan dampak positif bagi seluruh peserta.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atas partisipasi dan dukungannya dalam menggelar program ini. "Kami berharap I-Yes akan menjadi acara tahunan yang semakin diminati oleh para mahasiswa dari berbagai negara," tambahnya.

Para peserta juga berbagi antusiasme mereka dalam menyambut pengalaman yang luar biasa ini. Patience Chiwandire, mahasiswa asal Zimbabwe, menyatakan, "Saya sangat bersemangat untuk belajar tentang budaya Indonesia dan bertemu dengan mahasiswa dari seluruh dunia. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk memperluas pandangan saya tentang dunia." [al]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id