Humaniora Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan dalam Koordinasi Semester Genap 2023/2024

HUMANIORA - (12/2/2024) Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang memulai awal perkuliahan semester genap tahun akademik 2023/2024 dengan menggelar kegiatan Laporan Kinerja Semester Ganjil dan Koordinasi Perkuliahan Semester Genap. Acara yang berlangsung pada Senin, 12 Februari 2024, di Ruang Teater Fakultas Humaniora Lantai 3 tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA., serta Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag.

Baca juga:

 

dekan
Dalam sambutan pembukaan, Dekan Fakultas Humaniora, Dr. M. Faisol, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya merupakan rangkaian rutin, tetapi juga menjadi upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan fakultas kepada mahasiswa. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Fakultas Humaniora agar mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang terbaik," ujar Dr. M. Faisol.

WR 1

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, memberikan motivasi kepada para dosen Fakultas Humaniora, menyatakan bahwa capaian Indeks Kinerja Individu para dosen sudah baik, namun perlu terus ditingkatkan. "Jika ada kekurangan, kita akan terus melakukan evaluasi untuk memperbaiki kualitas universitas yang kita cintai," kata Prof. Dr. Umi Sumbulah.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Halimi Zuhdi. Dr. Halimi menekankan pentingnya peningkatan kualitas pengajaran, terutama dalam pelaksanaan semester genap tahun akademik 2023/2024 yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, Dr. Halimi juga menyampaikan hasil evaluasi perkuliahan pada semester ganjil sebelumnya bersama mahasiswa.

Menurut Dr. Halimi Zuhdi, hasil poling menunjukkan bahwa Fakultas Humaniora mendapat penilaian baik dari mahasiswa, baik dari segi fasilitas maupun pelayanan. Namun, jika terdapat hasil evaluasi yang kurang memuaskan, terutama terkait dengan beberapa dosen, maka hal tersebut harus dijadikan sebagai bahan untuk menemukan ruang-ruang perbaikan demi peningkatan kualitas pendidikan di fakultas tersebut.

Tampak puluhan dosen Fakultas Humaniora mengikuti acara dengan penuh khidmat sampai usai acara. Acara ditutup dengan pengundian doorprize dan ramah tama bersama di lantai 1 Fakultas Humaniora. [aii]

 

Jl. Gajayana 50 Malang 65144 - Jawa Timur - Indonesia

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy+1 (0341) 551354

  • dummy humaniora@uin-malang.ac.id