Berita

  • Written by Admin Humaniora
  • Published in Berita
  • Hits: 358
  • Print ,

 

HUMANIORA - Selasa (19/3/2019) Fakultas Humaniora gelar Apresiasi Seni dan Budaya di Hari Musik Nasional. Acara yang berlangsung dua sesi ini benar-benar membuat antusias civitas Fakultas Humaniora berdecak kagum. Pagelaran seni, sastra dan budaya ini dibagi dua sesi mulai pukul 15.30 sampai pukul 22.00 WIB.

Acara yang dibuka oleh Ibu Dekan, Dr. Hj. Syafiyah, MA ini, beliau memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kerjasama tim Ibu Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan beserta seluruh panitia yang telah mendesain acara apresiasi, gelar seni dan sastra bagi dosen, karyawan dan mahasiswa dengan sangat apik dan matang yang dikemas dalam rangka Hari Musik Nasional. Lebih lanjut lagi beliau merasa sangat berbahagia dengan tumbuhnya kreativitas dan komunitas seni dan sastra baik di kalangan mahasiswa, dosen maupun karyawan.

Hadir pula wakil dari Dinas Pariwisata Kota Malang yang sangat senang dan apresiasi terhadap kegiatan seni dan budaya yang berkembang di Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Acara yang ini sekaligus launching komunitas musik Al-Farabi Fakultas Humaniora. Selain itu beragam penampilan dari kalangan mahasiswa, dosen dan karyawan turut mewarnai pagelaran Apresiasi seni budaya malam itu. Komunitas dosen menanpilkan tari Topeng Putri dan tari Mappandendang dari Makasar, para karyawan (tendik) Fakultas Humaniora dalam hal ini Humaniora Squad menampilkan tembang Ilir-ilir dalam balutan aransemen musik angklung, lalu ada penampilan lagu-lagu dari Komunitas Al-Farabi,  wakil mahasiswa Sastra Inggris, penampilan puisi dari Ibu Dekan, Ibu Wakil Dekan 2 dan 3, tari Sufi bersama komunitas Gubuk Baca Jabung, al - Banjari serta para pendukung lainnya. Seluruh civitas akademika Fakultas Humaniora malam itu bergabung dan bersatu, guyup dalam acara ini. (lf)