Berita

Simposium Nusantara: Memanusiakan Manusia Melalui Bahasa dan Sastra

  • Kategori: Berita
  • Dilihat: 111

Gelaran Festival Budaya 2017 yang diadakan oleh DEMA Fakultas Humaniora memasuki hari kedua. Rabu (15/11) malam bertempat di Aula Rektorat lt.5 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, panitia menggelar Simposium Nusantara dengan mengusung tema “Memanusiakan Manusia Melalui Bahasa dan Sastra” bersama dua orang sastrawan sekaligus penyair nasional, Acep Zamzam Noor dan Sosiawan Leak. Anwar Masady, Dosen Bahasa dan Sastra Arab didapuk untuk menjadi moderator dalam forum tersebut.

Selengkapnya

El-Jidal Juara 2 Lomba Debat Bahasa Arab Asia Tenggara

  • Kategori: Berita
  • Dilihat: 71

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab kembali meraih juara dalam lomba debat yang diselenggarakan oleh Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta. Nandang Nurdiansah, Aad Nur Sayyidus Surur dan Rahna Mahesi Retnani berhasil menyabet juara dua lomba debat dalam Festival Budaya Islam Asia Tenggara. 

Selengkapnya

Festival Budaya 2017 Digelar

  • Kategori: Berita
  • Dilihat: 174

Selasa (14/11), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Humaniora menggelar pembukaan Festival Budaya 2017 di Home Teater Fakultas Humaniora. Acara tahunan ini telah dimulai sejak Sabtu (11/11) lalu dan akan digelar hingga 19 November 2017 mendatang. Even yang bertema “Menguak Keragaman Budaya Indonesia” ini menawarkan ragam acara. Diantaranya adalah lomba Futsal, tari Tradisional, Essay, Fotografi, Monolog, Kirab Budaya dan stand Budaya.

Selengkapnya

Lagi, Fakultas Humaniora Kedatangan Mahasiswa Deakin University

  • Kategori: Berita
  • Dilihat: 196

Fakultas Humaniora kembali dipercaya untuk menyelenggarakan Program Kajian Bahasa dan Budaya Indonesia bagi mahasiswa Deakin University, Australia. Sebanyak 9 mahasiswa asal Negeri Kangguru tersebut akan mengkaji Bahasa dan Budaya Indonesia di Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ucapan terima kasih disampaikan Alistair G. Welsh, perwakilan dari Deakin University kepada kepada mahasiswa pendamping dan seluruh civitas Fakultas Humaniora. Alistair juga mengungkapkan kebanggaannya bisa bekerja sama dengan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. "Kami bangga bisa kerjasama dengan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sejak tahun 2008, dan (program) ini adalah yang ke 5. Kami juga bangga mahasiswa Deakin University memilih belajar di Malang", ungkapnya dalam acara pembukaan Program Kajian Bahasa dan Budaya Indonesia (Indonesian in-Country Program) Senin, (06/11).

Selengkapnya