Berita

PKL untuk Kematangan Profesional

  • Kategori: Berita
  • Dilihat: 186

 

Rabu (5/7) bertempat di Auditorium Fakultas Humaniora, sebanyak 107 mahasiswa peserta PKL semester Gasal 2017/2018 mengikuti pembekalan sebelum berangkat ke instansi tempat PKL pada masa libur semester genap tahun ini.

Selengkapnya

Malam Puncak Festival Film Islam 2017

  • Kategori: Berita
  • Dilihat: 297

Selasa, (2/5) Fakultas Humaniora mengadakan malam apresiasi lomba film pendek. Acara dimulai pukul 18.45 sampai 22.00. Bertempat di Home Theatre lantai 3 Fakultas Humaniora, dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen UIN Malang serta luar kampus. Acara ini diselenggarakan setiap tahun sekali yang rencananya akan menjadi prodi baru di Fakultas Humaniora. Dengan mempelajari alur produksi, produksi, hingga pasca produksi yang dipadu oleh para tutor dan mentor yang merupakan pekerja film layar lebar serta iklan nasional.

Selengkapnya

Seminar Bahasa dan Sastra untuk Mantapkan Pilihan Konsentrasi

  • Kategori: Berita
  • Dilihat: 266

Rabu (24/5), Menginjak semester 5, Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris UIN Maulana Maliki Ibrahim Malang diwajibkan untuk mengambil satu dari dua konsentrasi, Bahasa (Linguistics) atau Sastra (Literature). Pengambilan konsentrasi tersebut utamanya difokuskan untuk penulisan skripsi di akhir semester nantinya. Untuk membantu para mahasiswa menentukan pilihan konsentrasi jurusan, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Bahasa dan Sastra Inggris mengadakan seminar Bahasa dan Sastra yang bertemakan “Framming Your Decision for Your Future”. Bertempat di Aula fakultas Humaniora, seminar tersebut menghadirkan tiga pemateri diantaranya Miftahul Huda, M.Pd. (Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris), Agwin Degaf, M.A. (Dosen Ilmu Bahasa), serta M. Edy Thoyib, M.A. (Dosen ilmu Sastra). Seluruh mahasiswa semester 4 sebagai peserta seminar diberikan gambaran secara umum tentang ilmu Bahasa dan Sastra. 

Dalam sambutannya, Dr. Syamsuddin, M.Hum. selaku Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris menyampaikan bahwa apapun pilihan konsentrasi yang akan diambil sangatlah penting bagi mahasiswa. Mereka diharuskan bertanggung jawab pada pilihan tersebut dan belajar lebih giat karena mata kuliah semester selanjutnya akan mendalami gabungan dari ilmu-ilmu utama yang telah dipelajari sebelumnya. Diharapkan dengan diadakannya seminar tersebut, mahasiswa mendapat gambaran lebih jelas untuk menentukan langkah kedepan. “Selamat untuk kita yang telah menghadiri seminar Linguistics and Literature, Insyaallah kita bukan orang yang akan tersesat nanti. Tidak untuk kedua kalinya” tutur Jamilatul Mala, Ketua HMJ Bahasa dan Sastra Inggris 2017 – 2018. [ln]

Debat Dialogis Menuju Pemilu Raya 2017

  • Kategori: Berita
  • Dilihat: 407

Rabu (22/3), tahapan pemira untuk memilih calon ketua badan eksekutif dan anggota legislatif organisasi intra Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang periode 2017 - 2018  telah dimulai. Bertempat di Aula Fakultas Humaniora, seluruh kandidat ketua Himpunan Bahasa dan Jurusan (HMJ), kandidat anggota Dewan Mahasiswa (DEMA), dan Senat Mahasiswa (SEMA) melakukan kampanye dalam debat dialogis. Acara tersebut merupakan satu dari rangkaian panjang agenda Komisi Pemilihan Umum Universitas dan Fakultas Humaniora dalam melaksanakan pemilu raya. Bertemakan “Menjadi Pemimpin Progresif dan Revolusioner”, debat dialogis ini dihadiri oleh mahasiswa yang begitu antusias menyimak pemaparan visi dan misi dari masing-masing kandidat. Untuk memperkuat visi dan misi tersebut, para kandidat turut pula mendapatkan beberapa pertanyaan dari panelis debat, Ahmad Makki Hasan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

FAKULTAS HUMANIORA
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144
Telp./ Faks. (0341) 570872
email: humaniora@uin-malang.ac.id